Bangka Alokasikan Dana Rp500 Juta Untuk Pemberdayaan Karang Taruna

Nusantaratv.com - 15 November 2022

Bupati Bangka Mulkan. (ANTARA/Kasmono)
Bupati Bangka Mulkan. (ANTARA/Kasmono)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Pemerintah Kabupaten Bangka di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengalokasikan dana Rp500 juta untuk pemberdayaan organisasi Karang Taruna di wilayahnya pada 2023.

"Tahun 2023 mendatang dana yang disediakan untuk kegiatan pemberdayaan organisasi Karang Taruna sebesar Rp500 juta," kata Bupati Bangka Mulkan di Sungailiat, Selasa.

"Saya minta pengurus Karang Taruna dapat memanfaatkan bantuan dana yang akan disalurkan melalui Dinas Sosial tersebut seefektif mungkin sesuai kebutuhan," katanya.

Ia mengatakan bahwa pengalokasian dana untuk pemberdayaan Karang Taruna ditujukan untuk mengoptimalkan pelaksanaan program-program kerja Karang Taruna.

"Karang Taruna yang merupakan salah satu organisasi kepemudaan mitra pemerintah yang selama ini dianggap sudah melakukan berbagai kegiatan nyata di masyarakat," katanya.

Bupati mendorong Karang Taruna meningkatkan program-program kerja yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Kegiatan yang dilakukan organisasi kepemudaan hendaknya jangan hanya bersifat seremonial, namun kegiatan yang benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat dan pemerintah," katanya.

Mulkan mengatakan bahwa pemerintah kabupaten akan mengevaluasi kinerja organisasi kepemudaan yang terdaftar di daerah guna memastikan organisasi menjalankan program-program yang terarah dan bermanfaat bagi masyarakat.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close