Bambang Pacul Masuk Rumah Sakit Usai PDI Perjuangan Kalah di Jateng

Nusantaratv.com - 17 Februari 2024

Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul/ist
Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI Perjuangan, Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul dikabarkan masuk rumah sakit pasca kalahnya suara PDI Perjuangan di Jawa Tengah pada Pilpres 2024. 

Kabar Bambang Pacul masuk rumah sakit dibenarkan oleh co Founder Total Politik Arie Putra. Arie mengumumkan hal ini di akun media X nya pada Kamis (15/2/24).

“Banyak yang tanya kabarnya Pak Bambang Pacul ke gue. Semalem abis telponan katanya ada di RS, namun dirahasiakan RS nya takut diserbu netizen followers IGnya yang sudah 43K dan Banteng-banteng. Sekian dan terima kasih,” tulis Arie seperti dikutip Nusantaratv.com, Sabtu 17/17/24.

Sebelumnya, dalam program khusus total politik bersama Bambang Pacul yang ditayangkan di YouTube, dia menyampaikan akan masuk rumah sakit jika nantinya Ganjar-Mahfud kalah di kandangn Banteng yakni Jawa Tengah.

“Gimana kalau nanti Jateng kalah, Pak Pacul? 03 kalah? Saya pastikan, saya masuk rumah sakit,” ucap Bambang Pacul ketika itu.

“Yang pasti, Jawa Tengah akan memberi kontribusi suara paling besar kepada Ganjar. Di luar itu, saya tidak berada pada kuasa. Tetapi Jawa Tengah saya selaku Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, saya pastikan Jateng akan memberikan kontribusi suara terbesar untuk Ganjar di banding calon lain,” imbuh pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi III DPR RI itu. 

Real Count KPU

Dikutip dari situs KPU, hasil real count Pilpres 2024 khusus di Jawa Tengah, Jumat 16/2/24 pukul 00 WIB, Ganjar dan Mahfud mendapatkan suara 3.524.073, kalah jauh dari Prabowo-Gibran yang mendapatkan suara sebanyak 5.331.683.

Sementara hasil perhitungan secara nasional, Ganjar-Mahfud baru mendapatkan suara 13. 643.240 atau 17,86 %. Untuk Prabowo-Gibran memperoleh 43.874.379 suara atau 57,44 %. Sementara Anies-Cak Imin dapat 18.871.854 atau 24,7%.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close