Baku Tembak dengan Pasukan Pemerintah, 4 Militan Tewas

Nusantaratv.com - 11 Oktober 2021

Ilustrasi pasukan pemerintah terlibat baku tembak dengan kelompok militan. (Net)
Ilustrasi pasukan pemerintah terlibat baku tembak dengan kelompok militan. (Net)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Setidaknya empat militan tewas dalam baku tembak dengan pasukan pemerintah di negara bagian Manipur di wilayah timur laut India, kata para pejabat setempat Senin (11/10/2021).

Baku tembak meletus di distrik Kangpokpi, sekitar 50 km sebelah utara Imphal, ibu kota Manipur. "Operasi di daerah itu dilancarkan pada Sabtu (9/10/2021) dan baku tembak pecah pada Minggu (10/10/2021), setelah empat militan dilumpuhkan," kata seorang pejabat militer, dikutip dari Xinhua, Senin (11/10/2021).

Laporan mengatakan kelompok militan lainnya berhasil melarikan diri selama bentrokan. Menurut para pejabat, pasukan pemerintah tidak mengalami kerusakan dalam baku tembak tersebut. Media setempat menyebut militan yang terbunuh itu berafiliasi dengan Tentara Pembebasan Nasional Kuki (KLNA).

Diketahui, Manipur adalah negara bagian yang dilanda konflik di timur laut India. Beberapa kelompok separatis di negara bagian itu telah menjalankan pemberontakan bersenjata dengan laras panjang menuntut pemisahan dari persatuan India. Para militan tersebut sering menargetkan angkatan bersenjata India.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])