Bakal Terima Penghargaan Singapura, Sahabat Polisi: Jenderal Andika Luar Biasa!

Nusantaratv.com - 02 Juni 2022

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. (Net)
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa akan menerima penghargaan Meritorius Service Medal dari pemerintah Singapura. Penghargaan ini diberikan sebagai tanda kehormatan atas tercapainya banyak kerja sama militer di kedua negara. 

Pemberian penghargaan diungkapkan Atase Pertahanan (Athan) Singapura, Kolonel Nicholas Lim, yang berkunjung ke Markas Besar TNI, Jakarta. 

Menanggapi penghargaan ini, Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia Fonda Tangguh mengaku turut berbangga. 

Menurutnya, penghargaan itu menjadi bukti bahwa Jenderal Andika merupakan sosok prajurit TNI yang memiliki kapasitas yang luar biasa.

"Kami semakin percaya Jenderal Andika Perkasa adalah sosok dengan kapasitas yang luar biasa. Salah seorang jenderal besar," kata Fonda, Kamis (2/6/2022).

Fonda berharap penghargaan dari pemerintah Singapura kian memperkuat hubungan kedua negara.

Indonesia dan Singapura, dinilai dia sepatutnya banyak melakukan kerja sama yang bermanfaat usai pemberian penghargaan tersebut.

"Dengan penghargaan kepada Jenderal Andika ini, semoga hubungan dan kerja sama Indonesia-Singapura semakin erat dan semakin mendatangkan manfaat bagi rakyat kedua negara," kata dia. 

Adapun saat di Singapura nanti, Jenderal Andika dijadwalkan bertemu dengan Perdana Menteri Lee Hsien Loong dan Kepala Angkatan Pertahanan Letjen Melvyn Ong. Kunjungan kerja Panglima TNI diperkirakan berlangsung dalam waktu dekat.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close