Bahlil Bakal Datangi Mabes Polri Sore Ini, Laporkan Siapa?

Nusantaratv.com - 19 Maret 2024

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia. (Antara)
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia. (Antara)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia, bakal menyambangi Mabes Polri sore ini. Belum ada informasi rinci perihal tujuan Bahlil ke Mabes Polri.

Staf khusus Bahlil, Tina Talisa, membenarkan rencana Menteri Bahlil ke Mabes Polri. 

"Betul, Pak Bahlil akan ke Mabes Polri jam 16.00 (WIB) nanti," ujar Tina saat dikonfirmasi, Selasa (19/3/2024).

Tina enggan membeberkan maksud dan tujuan Bahlil menyambangi Mabes Polri. 

"Perihal apa yang menjadi latar kunjungan Pak Bahlil dapat dipastikan nanti saat beliau sudah tiba di sana," jelas dia.

Sebelumnya, Bahlil bakal membawa kasus dugaan pungli perizinan usaha pertambangan yang menyeret namanya ke jalur hukum. Langkah ini diambil sebagai wujud pemerintahan yang adil dan terbuka.

Bahlil menjelaskan saat ini tengah berbicara dengan bidang hukum. Dia menyebut kasus dugaan pungli itu tidak hanya mencatut namanya, tapi juga menyeret Satgas Penataan Penggunaan Lahan dan Penataan Investasi.

"Maka kami akan melaporkan ini kepada penegak hukum lanjutkan kasusnya ada dugaan pungli atau mencatut nama saya, mengatasnamakan saya, mengatasnamakan satgas yang melanggar hukum. Kita akan proses secara hukum. Biar tidak ada dosa di antara kita, biar kita fair," ujar Bahlil saat ditemui di kantornya, Jakarta, Senin (18/3/2024).

Sebelumnya, Bahlil tengah menjadi sorotan mengenai kebijakan izin usaha pertambangan (IUP) yang telah dicabut. Bahlil pun mempersilakan untuk bertanya kepada salah satu pengusaha yang IUP-nya dipulihkan terkait kasus tersebut.

"Silakan teman-teman tanya ke pengusaha yang IUP-nya dipulihkan. Apakah benar," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close