Bagikan Beasiswa, Sondang Tampubolon Ingin Kualitas SDM Meningkat

Nusantaratv.com - 07 Juli 2023

Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tampubolon membagikan beasiswa kepada peserta didik di Jakarta Timur/Istimewa
Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tampubolon membagikan beasiswa kepada peserta didik di Jakarta Timur/Istimewa

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Melalui program Rumah Aspirasi, anggota Komisi 6 DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan Sondang Tampubolon memberikan bantuan beasiswa kepada para peserta didik di wilayah Jakarta Timur. Pemberian beasiswa diterima oleh peserta didik dari tingkat SMA hingga perguruan tinggi. 

Sondang menjelaskan bahwa pemberian beasiswa yang rutin dilakukan, guna meningkatkan lagi kualitas SDM dan tak ada lagi peserta didik yang putus sekolah atau kuliah.

"Hari ini saya melakukan kunjungan daerah pemilihan di Kotamadya Jakarta Timur sekaligus juga saya membagikan beasiswa kepada peserta didik yang ada tinggal di Jakarta Timur. Pembagian beasiswa ini adalah merupakan program aspirasi yang saya sudah terima semenjak saya belum terpilih menjadi anggota DPR dari tahun pertama sampai dengan hari ini oleh para peserta didik baik itu tingkat SMA dan juga bermanfaat untuk bagaimana meningkatkan kualitas dari sumber daya manusia yang ada di Indonesia." ujar Sondang Tampubolon di kawasan Kayu Putih, Jakarta Timur, Jumat (7/7/2023).

Sondang menambahkan bahwa pembagian beasiswa ke peserta didik juga untuk mewujudkan Indonesia maju sesuai dengan visi dan misi dari Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin. Selain itu juga diharapkan akan bermunculan sejumlah entrepreneur baru.

"Saya juga berharap melalui beasiswa ini juga ada muncul banyak entrepreneur entrepreneur ya karena dengan adanya era teknologi Indonesia beasiswa ini sudah ribuan yang kita bagikan dan ini secara bertahap terus-menerus kita akan bagikan hari ini saja kita bagikan sekitar 70 siswa tadi." ungkap Sondang.

Sondang berpesan kepada penerima beasiswa serta orangtua untuk menggunakan beasiswa tersebut dengan benar dan tepat sasaran.

"Saya juga menyampaikan kepada para orang tua agar ini benar-benar digunakan sepenuhnya seutuhnya untuk kemajuan pendidikan anak-anak. Boleh untuk membeli peralatan sekolah, bagaimana untuk menunjang pendidikan anak-anak." tandas Sondang.

Amelia Siallagan salah seorang penerima manfaat beasiswa mengaku bersyukur menerima beasiswa dari Sondang Tampubolon, karena bisa membantu orangtua.

"Senang karena bisa membantu orangtua. Beasiswa ini akan saya gunakan untuk biaya pendidikan dan untuk mendaftar mandiri ke salah satu perguruan tinggi di Jakarta." ujarnya.

Senada, Andika Pasaribu juga mengaku senang bisa mendapat beasiswa dari Sondang Tampubolon.

"Saya senang dapat beasiswa dari Ibu Sondang Tampubolon. Beasiswa ini akan saya gunakan untuk keperluan saya membeli kebutuhan kuliah." ujar  mahasiswa semester 2 di salah satu universitas di Jakarta ini.

Pembagian beasiswa kepada peserta didik di Jakarta Timur oleh Sondang Tampubolon juga dihadiri sejumlah selebriti seperti Frans Nickolas, Meidian dan Naufalho.

Kehadiran para publik figur itu untuk ikut mendukung Sondang Tampubolon dan memberikan motivasi kepada para pelajar dan mahasiswa.**

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close