Bagi Sembako ke Masyarakat Pesisir, Kapolres Bintan: Wujud Polri Hadir di Tengah Masyarakat

Nusantaratv.com - 01 Desember 2022

Polres Bintan saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat pesisir.
Polres Bintan saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat pesisir.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Polres Bintan kembali melaksanakan bakti sosial kepada nelayan pesisir, Selasa (29/11/2022). Kali ini giliran nelayan di perairan Desa Air Glubi, Kecamatan Bintan Pesisir, yang disasar Polres Bintan untuk mereka bantu. 

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, yang didampingi Kapolsek Bintan Timur AKP Suardi, Kasat Polairud Polres Bintan Iptu Sarianto, personel Polres Bintan, serta dihadiri Camat Bintan Pesisir Jupri Ardani dan Kades Air Glubi M. Haris Fahlevi. 

Kapolda Kepri Irjen Aris Budiman melalui Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, menjelaskan kegiatan ini merupakan upaya Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan cara bakti sosial. 

Sehingga, masyarakat akan merasa bahwa Polri khususnya Polres Bintan, selalu hadir di tengah-tengah mereka. 

"Saat ini kita kembali laksanakan bakti sosial membantu masyarakat Kabupaten Bintan yang mana saat ini kita turun ke wilayah pesisir tepatnya berada di perairan Desa Air Glubi untuk memberikan bantuan berupa sembako kepada para nelayan yang berada di derah sekitar," ujar AKBP Tidar. 

Menariknya, pembagian sembako tidak dilakukan di daratan tetapi langsung diberikan dari atas kapal kepada masyarakat yang sedang berlayar.

Di samping memberikan bantuan sembako, dalam kesempatan itu Kapolres Bintan juga mengimbau kepada para nelayan agar berhati-hati saat melaut. 

"Utamakan keselamatan serta antisipasi cuaca ekstrem berupa gelombang tinggi dan angin kencang," kata Tidar. 

Kapolres pun menambahkan, tujuan dari kegiatan ini adalah guna membantu nelayan pesisir khususnya yang ada di wilayah hukum Polres Bintan, yang terdampak cuaca ekstrem. 

"Sehingga mereka kemungkinan tidak bisa untuk melaut. Serta apabila terdapat suatu kejadian di sekitaran perairan Kabupaten Bintan untuk segera menghubungi Polres Bintan," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])