Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bandung, terus bersiap menghadapi tahapan Pemilu yang mulai memasuki babak krusial. 

Nusantaratv.com - 16 Maret 2023

Bimbingan Teknis bagi Panwaslu Kecamatan se-Kota Bandung.
Bimbingan Teknis bagi Panwaslu Kecamatan se-Kota Bandung.

Penulis: Supriyanto

Nusantaratv.com - Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi dari Bawaslu Kota Bandung, Mahali mengatakan, berbagai upaya pencegahan untuk meminimalisir potensi kerawanan terus dilakukan, mengingat Bawaslu tidak hanya mengedepankan penindakan namun pencegahannya juga. 

“Saat ini yang terus kami lakukan adalah mengedepankan pencegahannya, jika pencegahan itu tidak di indahkan baru proses lanjutan hingga penindakan akan dilakukan,” ungkap Mahali. Kamis (16/3/2023). 

Adapun potensi kerawanan yang bisa terjadi dalam proses pencalonan DPD, DPR, hingga Presiden dikatakan mahali, mulai dari kecurangan penyelenggara hingga parpol maupun bakal calon menjadi segelintir permasalahan yang bisa saja terjadi. 

“Meski ada tantangan itu, upaya edukasi, sosialisasi terus dilakukan agar Pemilu ini bisa berjalan dengan baik,” lanjutnya. 

“Kamipun mengingatkan untuk semua pihak untuk dapat mentaati regulasi yang ada dan tidak berupaya melakukan tindak kecurangan apapun, guna mewujudkan Pemilu yang bersih dan berkualitas di bandung,” tandasnya. (Narsono, kontributor Bandung)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close