Ayah Pemotor yang Ditendang Praka Arya: Saya Maafkan, Tapi..

Nusantaratv.com - 25 April 2023

Praka Arya Nobel Gideon meminta maaf kepada ayah korban.
Praka Arya Nobel Gideon meminta maaf kepada ayah korban.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Praka Arya Nobel Gideon (ANG), anggota Denhanud Kopasgat TNI AU, menyampaikan permohonan maaf setelah menendang Sri Dewi Kemuning (21) yang memboncengkan anaknya. Orang tua Sri Dewi pun memaafkan tindakan Praka ANG.

"Ya saya maafkan atas perbuatan sampeyan atau kesalahan sampeyan pada anak saya dan cucu saya. Sekali lagi saya maafkan secara hati yang paling dalam juga kita bersaudara semuanya," ujar orang tua dalam postingan yang diunggah akun Twitter resmi TNI AU, Selasa (25/4/2023).

Walau begitu, orang tua Sri Dewi meminta Praka ANG tak mengulangi perbuatan serupa di kemudian hari.

"Tapi pesan saya cuma satu, jangan sampai diulangi lagi kepada siapa pun, kalau bisa terakhir kepada anak saya atas perbuatan sampeyan," kata dia.

Permintaan maaf Praka Arya Nobel Gideon disampaikan langsung kepada korban dan keluarganya. Hadir pula di lokasi Komandan Detasemen Pertahanan Udara (Denhanud) 471 Pasgat, Letkol Pas Bagus Ajar Pamungkas.

Praka Arya Nobel Gideon diproses hukum setelah menendang ibu-ibu yang sedang memboncengkan anaknya di jalanan Bekasi. Praka Arya Nobel Gideon diberi sanksi disiplin dan ditahan.

"Akibat perbuatannya, Praka ANG sudah ditahan dan mendapatkan hukuman disiplin dari atasannya," ujar Kapuspen TNI Laksda TNI Julius Widjojono, Selasa (25/4/2023).

Praka Arya Nobel Gideon merupakan anggota Denhanud 471 Wing 1 Kopasgat. Kasus Praka ANG ditindaklanjuti Pusat Polisi Militer Angkatan Udara (Puspomau) dan satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Satpomau) Lanud Halim Perdanakusuma.

Kapuspen TNI pun menyampaikan permohonan maaf Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono serta sangat menyesalkan peristiwa itu.

"Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono SE, MM, atas nama segenap Prajurit TNI mohon maaf adanya pelaku arogan yang ditampilkan oleh oknum TNI tersebut," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close