Awardee Beasiswa NTB Diharapkan Jadi Duta Investasi, Budaya, dan Pariwista

Nusantaratv.com - 03 September 2022

Sekertaris Daerah Provinsi NTB, Lalu Gita Ariadi  berpose bersama para Awardee atau penerima beasiswa NTB. Foto (Istimewa)
Sekertaris Daerah Provinsi NTB, Lalu Gita Ariadi berpose bersama para Awardee atau penerima beasiswa NTB. Foto (Istimewa)

Penulis: Gabrin | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Lalu Gita Ariadi, berharap para Awardee atau penerima beasiswa NTB menjadi Duta Investasi, Budaya, dan Pariwisata di negara tujuan belajar masing-masing.

Hal tersebut disampaikan Sekda Ariadi saat mengisi sekaligus membuka acara Pelatihan Kepemimpinan bagi Awardee Beasiswa NTB tujuan Malaysia dan Eropa di Gedung Graha Bhakti Praja, Mataram, Jumat (2/9/2022).

 "Jadilah duta investasi dan budaya untuk NTB," ujar Sekda.

Menurut Ariadi, akan lebih efektif jika para awardee yang mempromosikan berbagai potensi NTB di luar negeri. Karena, para awardee akan tinggal lebih lama dan membangun relasi dengan banyak pihak. 

 Karena itu, Ariadi meminta para Awardee untuk tidak hanya fokus pada akademik saja. Melainkan juga memperkuat networking yang baik dengan partner-partner yang ada, sehingga tumbuh trust atau kepercayaan. 

 "Anda adalah virus-virus yang bermanfaat bagi daerah ini untuk merubah berbagai hal yang akan datang," pesannya.

 Sementara itu, Muhammad Zaki, Awardee tujuan Malaysia mengaku optimis dengan pesan yang diutarakan Sekda. Ia bertekad untuk memberikan kontribusi terbaik, untuk Nusa Tenggara Barat, dengan menjadi duta investasi dan budaya seperti yang diharapkan. 

"Saya berharap lima sampai sepuluh tahun kedepan saya bisa memberikan kontribusi yang lebih wow untuk daerah," tutur Zaki. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close