Atlet Internasional Asal Indonesia Raih Kategori The First Male Finisher di Ironman 70.3 Lombok

Nusantaratv.com - 09/10/2022 19:26

Andy Wibowo, Atlet Internasional asal Indonesia raih kategori The First Male Finisher Ironman 70.3 Kelas Individu. Foto (istimewa)
Andy Wibowo, Atlet Internasional asal Indonesia raih kategori The First Male Finisher Ironman 70.3 Kelas Individu. Foto (istimewa)

Penulis: Gabrin | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com- Atlet Internasional asal Indonesia, Andy Wibowo meraih kategori The First Male Finisher Ironman 70.3 Kelas Individu.

Andy berhasil menyentuh garis finish dengan catatan waktu 4 jam 22 menit pada ajang Triathlon (trilomba) bergengsi tersebut. 

"Tentunya senang sekali ya bisa menjuarai Ironman 70.3 terutama di Indonesia tentunya membuat saya sangat bangga", tutur Anggi saat diwawancarai di Holiday Resort Senggigi pada Sabtu (8/10/2022). 

Tidak heran, Andy Wibowo merupakan mantan atlet renang gaya kupu-kupu dan bahkan pernah meraih medali perunggu gaya kupu-kupu 100 m pada acara olahraga tingkat Asia Tenggara pada 2007 di Bangkok. 

Dia mengungkapkan bahwa dirinya juga telah banyak mengikuti ajang olahraga Triathlon salah satunya Ironman yang telah diikuti hingga lebih dari 50 kali. 

"Menurut saya di antara tiga cabang olahraga itu yang paling banyak hambatannya adalah lari, karena medannya cukup berat untuk naik turun dan cuacanya juga cukup panas", katanya.

Pada kesempatan yang sama, Andy Wibowo berpendapat bahwa masyarakat di Lombok sangat luar biasa, sangat banyak dari mereka yang keluar untuk menonton dan meramaikan acara ini.

"Saya berharap akan ada atlet-atlet triathlon dari Lombok, pertahankan event yang sudah sangat bagus ini, semoga tahun depan bisa ada lagi event Ironman di Lombok", ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in