Asyik Panen Cabai, Petani Suami-istri Tewas Tersambar Petir

Nusantaratv.com - 26 Februari 2024

Ilustrasi. (Pixabay)
Ilustrasi. (Pixabay)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Pasangan suami-istri tewas tersambar petir. Ini terjadi saat Sukisman (45) dan istrinya Reben (40), tengah memanen cabai di Desa Petir, Kecamatan Purwanegara, Banjarnegara, Jawa Tengah. Korban tewas seketika di lokasi kejadian.

"Korban adalah Sukisman dan istrinya. Keduanya meninggal dunia di lokasi kejadian," ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarnegara Andri Sulistyo, Minggu (25/2/2024).

Dia menuturkan, peristiwa itu bermula saat dua korban beserta keluarganya tengah memanen cabai. Lalu sekira pukul 13.00 WIB, terjadi hujan lebat. Mereka kemudian berteduh di gubuk yang ada pada kebun cabai. 

"Sekitar jam 1 siang tadi hujan lebat disertai petir. Mereka ini sedang panen cabai kemudian berteduh di gubuk," kata dia.

Tapi saat berteduh, pohon kelapa yang berada di dekat gubuk tersambar petir. Petir turut menyambar petani hingga membuat dua warga tewas di tempat.

"Nahas saat berteduh ada pohon kelapa yang dekat gubuk ini tersambar petir. Dua petani yang merupakan pasangan suami-istri ini ikut tersambar petir hingga meninggal dunia," papar dia.

Di samping dua korban meninggal, dua petani lainnya jadi korban luka yakni mengalami luka bakar pada bagian kaki.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close