Astagfirullah! Minta Klakson 'Telolet', Bocah di Merak Malah Dilindas Bus Sampai Tewas

Nusantaratv.com - 18 Maret 2024

Anak dan remaja menunggu bus di pinggir jalan untuk dibunyikan klakson 'telolet'. (Antara)
Anak dan remaja menunggu bus di pinggir jalan untuk dibunyikan klakson 'telolet'. (Antara)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Bocah 5 tahun tewas terlindas bus. Peristiwa itu terjadi saat si bocah meminta klakson 'telolet', seperti yang banyak dilakukan anak-anak saat ini. 

Korban tertabrak saat berlari di samping bus meminta sopir membunyikan klakson telolet pada Minggu (17/3/2024) pukul 13.30 WIB.

Saat itu, bus merah BG-7144-W melaju dari arah Cilegon hendak masuk ke dermaga eksekutif Pelabuhan Merak. Korban berlari di sisi kiri bus.

"Sebelum kejadian kendaraan bus nopol BG-7144-W yang dikendarai saudara Timbul Jaya melaju dari arah Cilegon menuju merak. Sesampainya di TKP, pada saat melaju dari arah kiri jalan ada pejalan kaki saudara Rendi (5) yang berlari di samping kendaraan bus nopol BG-7144-W yang dikendarai saudara Timbul Jaya meminta telolet," ujar Kasat Lantas Polres Cilegon, AKP Riska Tri Aditia, Senin (18/3/2024).

Namun bus terus melaju memasuki dermaga eksekutif. Seiring dengan itu, korban terus berlari di samping bus hingga kemudian tertabrak. Korban terlindas bus di sebelah kiri belakang bus.

"Kemudian, pada saat kendaraan bus nopol BG-7144-W berbelok masuk ke dermaga eksekutif bagian samping kiri belakang mengenai pejalan kaki saudara Rendi yang mengakibatkan pejalan kaki terlindas ban belakang sebelah kiri kendaraan," jelas dia.

Korban tewas di tempat kejadian. Meski begitu korban sempat dibawa ke RS Krakatau Medika Cilegon. 

Polisi pun telah mengamankan sopir bus yang menabrak bocah itu di dermaga eksekutif Merak. Polisi langsung membawa sopir ke Mapolres Cilegon untuk dimintai keterangan.


"Kasusnya dalam tahap penyelidikan Unit Laka Satlantas Polres Cilegon," kata Kasi Humas Polres Cilegon AKP Sigit Dermawan. 

"Sopir masih diamankan di Unit Laka. Dari kemarin langsung diamankan. Sampai kapan diamankannya menunggu hasil gelar perkara," sambungnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close