AS Laporkan Kasus Covid-19 Mingguan pada Anak Naik 50 Persen

Nusantaratv.com - 15 Desember 2022

Anak-anak mengantre untuk menerima vaksin Covid-19 Pfizer-BioNTech di Lansdale, Pennsylvania, Amerika Serikat, pada 5 Desember 2021. (Hannah Beier/Reuters)
Anak-anak mengantre untuk menerima vaksin Covid-19 Pfizer-BioNTech di Lansdale, Pennsylvania, Amerika Serikat, pada 5 Desember 2021. (Hannah Beier/Reuters)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Akademi Pediatri Amerika ( American Academy of Pediatrics/APP) dan Asosiasi Rumah Sakit Anak (Children's Hospital Association/CHA) Amerika Serikat (AS) melaporkan sekitar 41.000 kasus Covid-19 pada anak selama sepekan hingga Kamis, 8 Desember.

Dikutip dari Xinhua, Kamis (15/12/2022), angka tersebut meningkat sekitar 50 persen dari rata-rata kasus mingguan dalam delapan pekan sebelumnya.

Sejak awal pandemi, hampir 15,1 juta anak di Negara Paman Sam itu dilaporkan teruji positif virus corona, di mana sekitar 127.000 di antaranya dilaporkan selama empat pekan terakhir.

Kasus Covid-19 yang telah dilaporkan tersebut merupakan penghitungan yang jauh lebih rendah dari jumlah sesungguhnya dari total kasus Covid-19 di kalangan anak-anak.

Terdapat kebutuhan mendesak untuk mengumpulkan data lebih spesifik dari segi usia guna menilai tingkat keparahan penyakit yang berkaitan dengan varian-varian baru Covid-19 serta potensi efek jangka panjang.

Penting untuk mengetahui efek langsung dari pandemi terhadap kesehatan anak-anak, tetapi yang terpenting adalah masyarakat perlu mengidentifikasi dan mengatasi dampak jangka panjang terhadap kesejahteraan fisik, mental, dan sosial dari generasi anak-anak dan remaja ini.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])