Arus Mudik di Tol Japek-Cipali Ramai Lancar

Nusantaratv.com - 07 April 2024

Arus mudik di Jalan Tol Cipali. (Antara)
Arus mudik di Jalan Tol Cipali. (Antara)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Arus mudik kendaraan di Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) cukup lancar, Minggu (7/4/2024). Kendati ramai kendaraan, arus lalu lintas berlangsung lancar di jalan tol tersebut, tepatnya pada siang hingga sore hari tadi. 

Salah seorang pemudik, Syamsul Bahri, mengaku kendaraan yang ia tumpangi tak mengalami hambatan berarti ketika mudik dari Tangerang hingga memasuki Jalan Tol Cipali. Termasuk saat kendaraan melintasi Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek). 

"Jadi perjalanan dari tol Tangerang sampai hari ini lancar-lancar saja," ujar Syamsul di Rest Area KM 102, Jalan Tol Cipali, Minggu (7/4/2024) sore. 

Syamsul memperkirakan, arus mudik yang lancar, terjadi lantaran pemudik sudah berangkat sebelum dirinya mudik pada hari ini. 

"Tahun sekarang lebih lancar, karena orang-orang melakukan mudik sebelum hari ini kayaknya," kata dia. 

Syamsul sendiri berangkat dari Tangerang pukul 13.00 WIB. Kendaraan yang ia tumpangi tiba di Rest Area KM 102 Tol Cipali pada Minggu sore, tanpa hambatan lalu lintas berarti. 

"Berangkat tadi dari Polres Tangerang pukul 13.00. Di perjalanan saya kira nggak ada kendala sama sekali," ucap pria yang hendak mudik ke Sampang, Madura, Jawa Timur ini. 

Pemudik Roda Dua Padati Pantura

Berbeda dengan kondisi di Jalan Tol Cipali, arus kendaraan pemudik memadati Jalan Raya Kalimalang, tepatnya di Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi pada sore hari tadi. Ribuan kendaraan melintasi kawasan sekitar pos pengamanan arus mudik Lebaran 2024 di Jalan Diponegoro. 

Arus kendaraan di jalur Pantai Utara (Pantura) itu, sejak pagi mengalami peningkatan. Berdasarkan data Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, 4.712 kendaraan melintasi Jalan Raya Kalimalang, Tambun Selatan, Bekasi hingga Minggu sore. 

Mayoritas kendaraan yang melintas ialah sepeda motor. Adapun guna mengurangi volume kendaraan, pengalihan arus lalu lintas dilakukan petugas.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close