Arus Mudik di Tol Cipali Belum Macet, Polisi Belum Terapkan One Way

Nusantaratv.com - 05 April 2024

Situasi arus lalu lintas di KM73 Tol Cipali, Purwakarta, Jawa Barat pada H-5 Idul Fitri 1445H/2024 terpantau landai. (Foto: ANTARA)
Situasi arus lalu lintas di KM73 Tol Cipali, Purwakarta, Jawa Barat pada H-5 Idul Fitri 1445H/2024 terpantau landai. (Foto: ANTARA)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Polri) memutuskan menunda penerapan rekayasa lalu lintas satu arah atau one way di ruas jalan tol KM72 Cipali hingga KM 414 Kalikangkung hari ini. 

Kepala Bagian Operasi Korlantas Polri, Kombes Pol. Eddy Djunaidi, menyatakan bahwa keputusan tersebut diambil karena arus mudik masih tergolong landai, tanpa terjadi kepadatan yang mengharuskan intervensi. 

“Jadi sementara ditunda karena arus lalu lintas belum masuk pada parameter kami mengeluarkan rekayasa lalu lintas baik contraflow maupun one way,” Kata Eddy Djunaidi.

Meskipun demikian, pihaknya terus memantau perkembangan situasi melalui CCTV yang tersebar di beberapa lokasi strategis. Rekayasa lalu lintas akan diberlakukan jika terjadi peningkatan arus lalu lintas yang signifikan. 

Sebelumnya, Korlantas Polri telah mempersiapkan berbagai sistem rekayasa lalu lintas, termasuk satu arah, lawan arah, dan ganjil-genap, untuk mengantisipasi kemacetan selama arus mudik Idul Fitri 1445H/2024. 

Meskipun terlihat landai, beberapa pemudik sudah mulai melintas di jalur tol Jakarta-Cikampek dengan membawa berbagai perlengkapan, termasuk sepeda yang ditaruh di atas mobil. Kepadatan juga terlihat di rest area KM57 GT Cikampek.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close