Arus Kendaraan Arah Lembang Bandung Padat Pada Libur Panjang Waisak

Nusantaratv.com - 02 Juni 2023

Arus kendaraan mengalami antrean menuju ke arah Lembang di Jalan Ciumbuleuit, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (2/6/2023). ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi
Arus kendaraan mengalami antrean menuju ke arah Lembang di Jalan Ciumbuleuit, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (2/6/2023). ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Arus kendaraan wisatawan dari Kota Bandung, Jawa Barat, yang menuju ke sejumlah destinasi wisata di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, mulai mengalami kepadatan pada masa libur Hari Raya Waisak 2023.
 
Kasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Eko Iskandar mengatakan bahwa pihaknya telah menurunkan seluruh personel guna mengantisipasi kepadatan tersebut. Adapun kepadatan arus itu terjadi sejak Jumat siang hingga petang.
 
"Semua diturunkan bergantian untuk mem-back up hari libur," kata Eko di Bandung, Jumat.
 
Menurut Eko, sejumlah titik yang mengalami kepadatan itu, antara lain, sejumlah akses menuju ke kawasan Lembang, mulai dari kawasan Dago hingga Setiabudi.
 
Kendati demikian, kata dia, kepadatan lalu lintas belum tampak signifikan di kawasan pusat kota seperti Jalan Asia Afrika dan Jalan Braga.
 
Guna mengurai kepadatan, Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung telah menyiapkan sejumlah skenario rekayasa lalu lintas seperti contraflow sepenggal hingga rekayasa satu arah.
 
"Biasanya nanti kami tarik untuk menguras kendaraan, dari Eldorado (Lembang) itu ditarik ke bawah sampai ke Ledeng (Setiabudi)," kata dia.
 
Di samping itu, lanjut dia, personel kepolisian dari satuan lainnya juga turut diturunkan guna mencegah adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat selama liburan panjang awal Juni 2023.
 
"Terkait dengan kriminalitas, ini juga ada gabungan teman-teman polisi berseragam maupun tidak berseragam," katanya.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])