ART Cantik yang Bobol ATM Habib Majikannya Sempat Jadi LC Saat Kabur

Nusantaratv.com - 04 Maret 2024

Yunita Sari, ART yang membobol ATM majikannya. (Ist)
Yunita Sari, ART yang membobol ATM majikannya. (Ist)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Asisten rumah tangga (ART) cantik bernama Yunita Sari, sempat kabur usai membobol ATM majikannya. Yunita yang melarikan diri dari rumah majikannya, Habib Aljufri, lalu bekerja menjadi lady companion (LC) di sebuah tempat karaoke di Bekasi.

"Profesinya ART. Namun yang bersangkutan saat ditangkap berada di lokasi tempat hiburan karaoke di daerah Bekasi," ujar Kapolsek Pancoran Kompol Sujarwo dalam jumpa pers di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Senin (4/3/2024).

Perempuan 31 tahun itu mengaku baru beberapa hari bekerja menjadi LC, ketika hendak ditangkap polisi. 

"Pengakuannya bekerja baru beberapa hari (jadi) LC. Saat ditangkap ada di lokasi karaoke tersebut," kata Sujarwo.

Yunita pun sempat lari ke Lampung untuk menyimpan uang curiannya. Tapi pelaku akhirnya berhasil ditangkap di Kota Bekasi, Jawa Barat pada Selasa (20/2/2024) dini hari.

"Pelaku setelah melakukan perbuatannya ke Lampung, dicari di alamatnya tidak ketemu ternyata sudah kembali ke Jakarta hingga akhirnya berhasil ditangkap di daerah Bekasi. Pelaku berpindah-pindah bersembunyi," kata Sujarwo, Kamis (29/2/2024).

Total Rp73,9 juta uang majikan yang berhasil dicuri Yunita. Ia menguras uang dari rekening memakai kartu ATM majikannya, dengan menggunakan tanggal lahir korban sebagai PIN.

"Tersangka YS asisten rumah tangga tersebut mengambil ATM di dalam mobil dan di dalam rumah kemudian mencoba menggunakan PIN tanggal lahir korban hingga berhasil menarik uang tersebut," kata dia.

Yunita membobol ATM majikannya karena terdesak masalah ekonomi. Uang tersebut dipakai untuk membayar utang. Kini polisi telah menetapkan Yunita sebagai tersangka dan menahannya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close