ART Cantik Ini Sukses Bobol ATM Majikan Sampai Rp 20 Juta

Nusantaratv.com - 29 Februari 2024

ART yang membobol ATM majikan. (Ist)
ART yang membobol ATM majikan. (Ist)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Wanita yang merupakan asisten rumah tangga (ART) di Pancoran, Jakarta Selatan, membobol ATM milik majikannya hingga Rp 20 juta. Polisi akhirnya berhasil menangkap pelaku yang sempat kabur ke Lampung. 

"Pelaku sudah berhasil ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Pancoran," ujar Kapolsek Pancoran Kompol Sujarwo, Kamis (29/2/2024).

Ia menjelaskan, usai membobol ATM, pelaku lari ke Lampung dan menitipkan uang hasil kejahatan kepada rekannya. Tapi, pelaku ditangkap di Kota Bekasi pada Selasa (20/2/2024) dini hari.

"Pelaku setelah melakukan perbuatannya ke Lampung, dicari di alamatnya tidak ketemu ternyata sudah kembali ke Jakarta hingga akhirnya berhasil ditangkap di daerah Bekasi. Pelaku berpindah pindah bersembunyi," tutur dia.

Kala diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya. YS mengaku melakukan aksi tersebut lantaran terdesak masalah ekonomi. Kini pelaku sudah ditetapkan jadi tersangka serta ditahan.

"Tersangka YS asisten rumah tangga tersebut mengambil ATM di dalam mobil dan di dalam rumah kemudian mencoba menggunakan PIN tanggal lahir korban hingga berhasil menarik uang tersebut," kata dia.

Diketahui, kasus ini sempat viral videonya di media sosial beberapa waktu lalu. Si ART disebut mengambil uang milik majikannya berjumlah Rp 20 juta selama satu bulan bekerja. Sang ART disebut mengetahui PIN ATM milik majikannya.

Dalam video juga menampilkan sosok wanita yang diduga merupakan ART mengambil uang lewat ATM. Wanita yang mengenakan baju berwarna merah muda tersebut nampak terisak.

"Ini pembantu saya, namanya Yunita, dia barusan keluar, saya lihat ngambil uang cash dan dikantongi, ini ada ATM saya dan ATM mama saya. Dan kemarin saya kehilangan di Mandiri Rp 5 juta, hari ini di BRI Rp 5 juta ya, nanti insyaallah akan dilaporkan ke polisi," demikian keterangan dalam video yang diunggah akun korban Muhammad Aljufri.

Terlihat pula tiga kartu ATM bersama sejumlah uang tunai pecahan Rp 50 ribu dipajang di atas meja depan ART. ART itu sudah kabur lebih dulu sebelum dibawa ke kantor polisi.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close