Arifin Panigoro Akan Dimakamkan di Pemakaman Keluarga di Cirebon

Nusantaratv.com - 02 Maret 2022

Arifin Panigoro/ist
Arifin Panigoro/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Pengusaha sekaligus Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Arifin Panigoro meninggal dunia pada Senin (28/2/2022) di Amerika Serikat. 

Jenazah Arifin Panigoro telah dibawa kembali ke Indonesia oleh keluarganya. Direncanakan jenazah pendiri Medco Group ini akan tiba di Tanah Air pada Sabtu atau Minggu ini.

Anggota Watimpres Sidarto Danusubroto mengatakan berdasarkan informasi yang diperolehnya rencananya jenazah Arifin Panigoro akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Cirebon, Jawa Barat.

“Sebenarnya kan Beliau ini punya Bina Mahaputera bisa jadi akan dimakamkan di TMP Kalibata, Tapi saya dengar terakhir akan dimakamkan di kawasan pemakaman keluarga di Kawasan di Cirebon, tapi kita lihat nanti,” kata Sidarto Danusubroto, Rabu (2/3/2022).

Baca juga: Wantimpres-Pengusaha Arifin Panigoro Tutup Usia

“Dari informasinya baru Sabtu atau Minggu untuk kedatangan jenazahnya (ke Indonesia) kami juga disini masih menunggu updatenya lagi,” imbuhnya, mengutip okezonecom.

Semasa hidupnya Arifin Panigoro termasuk salah satu pengusaha yang sukses di bidang energi. Arifin Panigoro memulai kiprahnya dengan mendirikan PT Medco Energi Internasional Tbk memulai usaha dengan mengakuisisi perusahaan bernama Tesoro di Kalimantan Timur. 

Arifin Panigoro diperkirakan memiliki kekayaan sebesar USD550 juta atau setara Rp7,86 triliun (kurs Rp14.300 per USD). Dengan kekayaan yang dimilikinya, Arifin Panigoro menempati urutan ke-47 orang terkaya Indonesia versi Forbes.

Selain sukses sebagai pengusaha energi, Arifin Panigoro juga merupakan sosok berjasa dalam proses reformasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) pada 2010. Saking cintanya pada sepakbola Arifin Panigoro juga rela merogoh koceknya untuk membiayai liga sepakbola usia muda bertajuk Liga Medco. Bahkan Arifin Panigoro juga menggagas Liga Primer Indonesia yang diusung sebagai pengganti Indonesia Super League (ISL) yang dianggap gagal menghadirkan liga yang profesional di Indonesia.  

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close