Arief Rahman Peserta Terbaik YPL GI Batch 14 Partai Golkar

Nusantaratv.com - 08 November 2023

Arief Rahman Peserta Terbaik YPL GI Batch 14 Partai Golkar
Arief Rahman Peserta Terbaik YPL GI Batch 14 Partai Golkar

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Beberapa waktu lalu, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menghadiri sekaligus membuka acara pelatihan Young Political Leaders (YPL) yang digelar oleh Golkar Institute (GI) pada 30 Oktober hingga 4 November 2023 di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat.

Kegiatan bertema ‘Executive Education Program For Young Political Leaders’ yang digelar Golkar Institute (GI) ke-14 ini merupakan pelatihan untuk para pemimpin politik muda yang diikuti 31 peserta putra putri terbaik perwakilan dari berbagai daerah di Indonesia.

Melalui proses persyaratan dan seleksi yang cukup ketat dengan minimal pendidikan formil S1, pendaftaran dimulai dari mengirimkan esai hingga dilanjutkan test wawancara sebagai tahapan akhir untuk menentukan kelulusan sebagai peserta YPL.

Arief Rahman (36) peserta dari DPD DKI Jakarta terpilih sebagai peserta terbaik pada pelatihan YPL Batch 14 kali ini. Kriteria terpilihnya menjadi yang terbaik tersebut dinilai dari beberapa poin yang didapat saat mengikuti kegiatan pendidikan.

“Seperti dari kehadiran, kemudian disiplin, keaktifan bertanya, juga memberikan sudut pandang. Juga ada poin tambah dari pengisian evaluasi untuk pemateri dan isi materi, serta refleksi dari kegiatan yang diisi setiap berakhirnya sesi belajar setiap harinya, yang ditugaskan oleh Mas Mulya Amri,” jelas Arief ketika ditanya kriteria terpilih menjadi peserta terbaik.

Profesional yang juga pengusaha muda ini mengaku bergabung menjadi kader di DPD DKI Jakarta Partai Golkar baru beberapa bulan lalu, sebelum akhirnya pria kelahiran 1987 ini mengikuti program YPL Batch ke 14 di Golkar Institute.

Arief menyampaikan, banyak ilmu yang bermanfaat dengan wawasan kebangsaan yang didapatkan dari keikutsertaannya tersebut.

“Program Golkar Institute dijelaskan oleh bapak Dr. TB Ace Hasan Syadzily, serta pemaparan mengenai kebijakan publik dan ilmu politik dan public speaking dipaparkan oleh bapak Ferdiansyah, S.E., M.M. Kemudian Prof. Dr. H. Yuddy Chrisnandi terkait kondisi geopolitik saat ini. Itulah yang kami dapat di Golkar Institute. Itu juga yang menjadi salah satu hal yang cukup positif dan sangat membuka wawasan untuk kader baru seperti saya,” ungkap pria lulusan IT Binus University yang kini tengah menempuh S2 Master Management di UPH.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



1

x|close