Arab Saudi Sudah Keluarkan Lebih dari 2 Juta Visa Umrah, Indonesia di Posisi Pertama

Nusantaratv.com - 21 Oktober 2022

Ilustrasi. Lebih dari dua juta visa telah dikeluarkan bagi mereka yang ingin melaksanakan umrah dari total 176 negara. (Saudi Gazette)
Ilustrasi. Lebih dari dua juta visa telah dikeluarkan bagi mereka yang ingin melaksanakan umrah dari total 176 negara. (Saudi Gazette)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Lebih dari dua juta visa telah dikeluarkan bagi mereka yang ingin melaksanakan umrah dari total 176 negara di seluruh dunia selama musim umrah tahun ini yang dimulai pada 1 Muharram 1444 (30 Juli 2022).

Hani Al-Omairi, Anggota Komite Nasional Haji dan Umroh, mengatakan sekitar 150 perusahaan dan lembaga layanan umrah memberikan layanan terbaik bagi para peziarah dari mulai kedatangan mereka di Kerajaan hingga keberangkatan ke tempat asal negara mereka setelah melakukan ritual umrah dengan mudah dan nyaman.

Dia mengatakan, Indonesia sebagai negara berpenduduk muslim terbesar, menduduki puncak daftar negara pengirim jamaah umrah terbanyak. Setelah itu, Irak, Turki, Pakistan, Malaysia, India, dan Azerbaijan. 

Dia mencatat periode mendatang akan menyaksikan peningkatan masuknya jamaah umrah dari berbagai negara di dunia.

Sementara itu, Kepresidenan Umum Urusan Dua Masjid Suci mengumumkan jumlah jamaah umrah dalam dan luar negeri serta jamaah yang mengunjungi Masjidil Haram mencapai lebih dari 30 juta selama kuartal pertama tahun ini. 

"Jumlah mereka yang mengunjungi dan berdoa di Masjid Nabawi selama periode ini berjumlah lebih dari 40 juta," demikian pernyataan Kepresidenan Umum Urusan Dua Masjid Suci, dikutip dari Saudi Gazette, Jumat (21/10/2022). 

Kepresidenan Umum Urusan Dua Masjid Suci juga menyatakan mereka telah membuat pengaturan yang ketat dan sarana teknologi baru yang canggih, termasuk robotika dan kecerdasan buatan, sehingga memungkinkan para peziarah dan jamaah untuk melakukan ritual dalam suasana kebatinan yang nyaman dan damai.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])