Arab Saudi Menjadi Tuan Rumah Pertemuan Dewan Eksekutif UNWTO ke-116 di Jeddah

Nusantaratv.com - 08 Juni 2022

Pertemuan Dewan Eksekutif UNWTO ke-116 di Jeddah. (foto: Xinhua pic)
Pertemuan Dewan Eksekutif UNWTO ke-116 di Jeddah. (foto: Xinhua pic)

Penulis: Supriyanto

Nusantaratv.com - Pertemuan Dewan Eksekutif Organisasi Pariwisata Dunia (UNWTO) ke-116 dimulai pada Selasa (07/06/2022) di kota Jeddah, Arab Saudi, dengan fokus pada peningkatan pemulihan pariwisata global.

Dalam pertemuan tersebut, Wakil Ketua Pertama Dewan Eksekutif UNWTO Ahmed Al-Khateeb, yang juga menteri pariwisata Saudi, menyerukan kolaborasi yang lebih besar antara negara-negara anggota untuk mempercepat pemulihan sektor tersebut.

Pariwisata merupakan pendorong  pertumbuhan, peluang, dan pembangunan, kata Al-Khateeb, mencatat bahwa sektor ini dapat menciptakan 58 juta pekerjaan pada tahun 2022.

Di sela-sela pertemuan, Kementerian Pariwisata Saudi meluncurkan program baru untuk membekali 100.000 pemuda Saudi dengan keterampilan perhotelan utama yang dibutuhkan untuk mengejar karir di industri pariwisata kerajaan yang sedang berkembang.

Pariwisata merupakan salah satu dari banyak sektor yang telah dikembangkan Arab Saudi untuk mendiversifikasi ekonominya dan mengurangi ketergantungan pada pendapatan minyak.

UNWTO adalah badan khusus PBB yang bertanggung jawab untuk mempromosikan pariwisata yang bertanggung jawab, berkelanjutan, dan dapat diakses secara universal. (Rafli)

Wakil Ketua Pertama Dewan Eksekutif UNWTO Ahmed Al-Khateeb (kedua dari kiri), yang juga menteri pariwisata Saudi, menghadiri Pertemuan Dewan Eksekutif Organisasi Pariwisata Dunia (UNWTO) ke-116 di Jeddah, Arab Saudi, pada Selasa (07/06/2022). Pertemuan Dewan Eksekutif Organisasi Pariwisata Dunia (UNWTO) ke-116 dimulai Selasa (07/06/2022) di Jeddah, dengan fokus pada peningkatan pemulihan pariwisata global. (Handout via Xinhua)

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close