Arab Saudi Kecam Pejabat India yang Menghina Nabi Muhammad SAW

Nusantaratv.com - 06 Juni 2022

Ilustrasi. (Istimewa)
Ilustrasi. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Arab Saudi mengutuk dan mengecam pernyataan juru bicara Partai Bharatiya Janata (BJP) yang berkuasa di India, yang melakukan penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW, kata Kementerian Luar Negeri pada Minggu (5/6/2022).

"Kementerian Luar Negeri menyatakan kecaman atas pernyataan yang dibuat oleh juru bicara Partai Bharatiya Janata India (BJP), menghina Nabi Muhammad SAW, dan menegaskan kembali penolakan permanen prasangka terhadap simbol agama Islam, di samping semua tokoh dan simbol agama," lapor kantor berita negara SPA, dikutip dari Al Arabiya, Senin (6/6/2022).

Partai berkuasa India BJP menangguhkan juru bicaranya Nupur Sharma atas komentarnya tentang Nabi Muhammad SAW. Kementerian Saudi menyambut baik langkah-langkah BJP dan menegaskan kembali posisi Kerajaan yang menyerukan untuk menghormati semua kepercayaan dan agama.

Negara-negara Teluk Qatar dan Kuwait telah memanggil duta besar India. Doha menuntut pemerintah India mengeluarkan permintaan maaf publik atas komentar Sharma.

Sharma mengklaim di Twitter bahwa komentarnya sebagai tanggapan atas 'penghinaan' yang dibuat terhadap dewa Hindu Siwa. "Jika kata-kata saya telah menyebabkan ketidaknyamanan atau menyakiti perasaan keagamaan siapa pun, saya dengan ini menarik pernyataan saya tanpa syarat," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close