Arab Saudi Kecam Ledakan Bom yang Targetkan Masjid Syiah Pakistan

Nusantaratv.com - 05 Maret 2022

Ledakan bom terjadi di masjid syiah Kucha Risaldar di barat laut kota Peshawar, Pakistan. (Istimewa)
Ledakan bom terjadi di masjid syiah Kucha Risaldar di barat laut kota Peshawar, Pakistan. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Arab Saudi mengecam keras serangan teroris yang menargetkan salah satu masjid syiah Kucha Risaldar di barat laut kota Peshawar, Pakistan, pada Jumat (4/3/2022).

Insiden ledakan bom di masjid itu menewaskan puluhan jamaah salat Jumat, dan melukai puluhan orang lainnya. Dikutip dari Saudi Gazette, Sabtu (5/4/2022), Kementerian Luar Negeri Arab Saudi menyampaikan belasungkawa dan simpati yang tulus kepada keluarga maupun kerabat para korban dan kepada pemerintah serta rakyat Pakistan.

Pemerintah Arab Saudi berharap korban luka-luka segera pulih. Kementerian Luar Negeri Arab Saudi menegaskan solidaritas Kerajaan dengan Pakistan dalam semua tindakan yang diambil melawan ekstremisme.

Diketahui, sebuah bom meledak di salah satu masjid syiah Kucha Risaldar di barat laut Kota Peshawar, Pakistan, Jumat (4/3/2022) siang waktu setempat. Sebanyak 30 jamaah salat menjadi korban tewas dalam ledakan tersebut.

"Kami dalam situasi darurat dan para korban luka-luka sudah dibawa ke rumah sakit. Kami masih melakukan penyelidikan penyebab ledakan, kemungkinan karena bom bunuh diri," kata petugas kepolisian Peshawar, Mohammad Sajjad Khan, Jumat (4/3/2022), seperti dikutip dari Al Jazeera.

Para korban segera dilarikan menggunakan ambulans ke rumah sakit Lady Hospital, Peshawar. Sejauh ini belum ada pihak yang menyatakan bertanggung jawab.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close