Arab Saudi Batalkan Visa Tuan Rumah Umrah

Nusantaratv.com - 24 Februari 2022

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi membatalkan visa tuan rumah umrah. (Saudi Gazette)
Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi membatalkan visa tuan rumah umrah. (Saudi Gazette)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengumumkan mereka telah membatalkan visa tuan rumah umrah.

Mereka juga mengatakan pihaknya akan mengumumkan melalui saluran resmi jika terdapat perkembangan mengenai perkara itu. Pengumuman pembatalan visa tuan rumah umrah tersebut dibuat pada Rabu (23/2/2022), seperti dilaporkan Saudi Gazette, sebagai tanggapan atas pertanyaan orang ramai berkenaan hal tersebut. 

Selain itu, platform Absher menegaskan tidak mungkin mengeluarkan visa tuan rumah umrah melalui platform tersebut, dan meminta orang ramai untuk berkomunikasi dengan Kementerian Haji dan Umrah Saudi terkait hal itu.

Kementerian Haji dan Umrah sebelumnya menyatakan visa tuan rumah umrah tunduk pada standar dan persyaratan yang mengaturnya. Kementerian menegaskan visa tuan rumah umrah tidak akan diterapkan dan tidak ada waktu khusus untuk aktivasinya.

Diketahui, visa tuan rumah umrah memungkinkan warga negara dan penduduk untuk menampung jamaah dari luar Arab Saudi, sesuai dengan peraturan tertentu. Aturan ini memungkinkan mereka untuk membawa dan menampung 3-5 jamaah umrah.

Visa tuan rumah umrah dulu dikeluarkan melalui catatan sipil untuk warga negara, dan melalui tempat tinggal untuk penduduk.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close