AP I Salurkan Bantuan Pemberian Makanan Tambahan Bagi Ibu Hamil

Nusantaratv.com - 14 November 2022

Ibu hamil dan balita di Desa Kedundang, Kabupaten Kulon Progo, menerima bantuan makanan tambahan. (ANTARA/HO-Dokumen Humas Bandara Internasional Yogyakarta)
Ibu hamil dan balita di Desa Kedundang, Kabupaten Kulon Progo, menerima bantuan makanan tambahan. (ANTARA/HO-Dokumen Humas Bandara Internasional Yogyakarta)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Yogyakarta di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyalurkan bantuan dana program pemberian makanan tambahan pemulihan bagi balita dan ibu hamil di Pendopo Pencengan, Desa/Kalurahan Kedundang.

Stakeholder Relation Manager Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) Ike Yutiane di Kulon Progo, Senin, mengatakan, program pemberian makanan tambahan pemulihan dalam rangka mendukung program pemerintah guna meningkatkan kesehatan Ibu hamil dan balita.

"Ini merupakan salah satu bantuan program tanggung jawab sosial Bandara Internasional Yogyakarta yang berkelanjutan dimulai 2012 sampai dengan sekarang, sebagai bentuk nyata dan komitmen serta kepedulian perusahaan terhadap lingkungan di sekitar wilayah kerja banda udara," kata Ike Yutiane dalam rilisnya.

Ia mengatakan, program ini juga dalam rangka meningkatkan taraf kesehatan masyarakat berdasarkan Sustainable Development Goals (SDGs) yang di antaranya menurunkan angka kematian anak dan meningkatkan kesehatan Ibu. Anak dan Ibu sehat, bangsa kuat!.

Bantuan program PMT Pemulihan bagi balita yang memerlukan tambahan gizi dan pemberian makanan tambahan ibu hamil berisiko tinggi.

"Bantuan ini diberikan selama 120 hari kepada 10 orang balita, dan 10 orang Ibu hamil, yang berada di wilayah kerja Puskesmas Temon I," katanya.

Lebih lanjut, Ike mengatakan, manajemen Bandara YIA juga memberikan pelayanan kesehatan keliling dilaksanakan sejak Juli sampai September 2022 sebanyak 18 kali dengan fokus di wilayah Kelurahan Temon Wetan, Kedundang, Kulur, Plumbon, dan Demen.

PT Angkasa Pura I menyediakan secara gratis kendaraan ambulance, obat-obatan, pemberian makanan tambahan (PMT), penyuluhan, vitamin untuk balita, dan pemberian makanan tambahan untuk balita yang memerlukan tambahan gizi dan ibu hamil berisiko tinggi.

"Bersamaan dengan pelaksanaan Pelayanan Kesehatan keliling ini pula, kami telah memberikan PMT. Kami berkomitmen untuk mengawal program berkelanjutan ini guna mendukung terlaksananya program pemerintah di sektor kesehatan ibu dan anak," katanya.

General Manager Bandara Internasional Yogyakarta Agus Pandu Purnama berharap program berkelanjutan ini dapat turut membantu kesejahteraan masyarakat. Karena kesehatan ibu dan anak merupakan salah satu pondasi penting masa depan bangsa.

"Kami tetap berkomitmen memastikan kontribusi perusahaan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat," katanya.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close