Antisipasi Penyebaran Virus PMK, Polres Lombok Utara Lakukan Penyekatan

Nusantaratv.com - 13 Juli 2022

Untuk mengantisipasi penyebaran virus PMK di Kabupaten Lombok Utara (KLU), Polres Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) membuat Pos sementara penyekatan ternak. Foto (Istimewa)
Untuk mengantisipasi penyebaran virus PMK di Kabupaten Lombok Utara (KLU), Polres Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) membuat Pos sementara penyekatan ternak. Foto (Istimewa)

Penulis: Gabrin | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com -Untuk mengantisipasi penyebaran virus PMK di Kabupaten Lombok Utara (KLU) , Nusa Tenggara Barat (NTB), Polres Lombok Utara membuat Pos sementara penyekatan ternak di Pusuk Pas Desa Bentek Kecamatan Pemenang, Selasa, (12/7/2022)

Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta, melalui Kasubsi Humas Polres Lombok Utara,  Ipda Made Wiryawan mengatakan, bahwa pembuatan Pos sementara di Pusuk Pas merupakan kegiatan untuk penyekatan arus lalu lintas khususnya kendaraan yang mengangkut hewan ternak keluar maupun masuk diwilayah hukum Polres Lombok Utara.

“Kegiatan ini dilakukan untuk beberapa minggu kedepan dan dilakukan secara kontinyu” jelasnya.

Pihaknya berharap, dengan dibuat Pos Penyekatan di Pusuk bisa meminimalisir hewan ternak yang masuk maupun keluar wilayah Kabupaten Lombok Utara (KLU) dan bisa meminimalisir virus PMK di Kabupaten Lombok Utara,

“Kegiatan ini kami bersinergi dengan Instansi terkait dan juga potensi yang ada di masyarakat untuk berkolaborasi dan selalu berkoordinasi untuk meningkatkan sinergitas guna mengantisipasi wabah PMK,” ucapnya

Lebih lanjut Ipda Made menyampaikan, selain aktif melakukan penyekatan, Anggota yang terseprin juga memneri himbauan dan sosialisasi kepada pengendara yang melintasi Pusuk tentang dampak wabah PMK dan penyebarannya yang tidak terdampak pada manusia.

“Kami membuat Pos penyekatan di Pusuk agar anggota bisa melaksanakan penyekatan secara maksimal dan bisa membantu tugas Dinas Ketahanan Paangan dan Pertanian khusunya Bidang Peternakan atas wabah PMK yang menyerang Kabupaten Lombok Utara,” terangnya. 

Ia menambahkan, pihaknya juga mengawasi secara ketat mobilisasi hewan ternak baik yang masuk maupun keluar dari wilayah Kabupaten Lombok Utara yang masih dalam suasana Idul Adha

“Diharapkan dengan proaktif dan sinergitas dengan Dinas terkait bisa meminimalisir penyebaran wabah PMK di wilayah hukum Polres Lombok Utara. Kepada pengendara yang membawa ternak baik yang keluar dari Kabupaten Lombok Utara agar di sertai SKKH ( Surat keterangan kesehatan hewan),” tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close