Anies: Semoga Hakim MK Berani Buat Putusan

Nusantaratv.com - 22 April 2024

Anies-Cak Imin. (Antara)
Anies-Cak Imin. (Antara)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Putusan sengketa hasil Pilpres 2024 dibacakan Mahkamah Konstitusi (MK) hari ini. Capres yang juga pemohon, Anies Baswedan berharap majelis hakim memiliki keberanian dalam membuat keputusan. Ini demi Indonesia yang lebih baik.

"Karena itu kita menitipkan kepada majelis hakim kepercayaan untuk menentukan arah bangsa ini ke depan. Kita yakin majelis hakim diberikan keberanian, kekuatan, untuk memutuskan sehingga diberikan yang terbaik untuk Indonesia ke depan," ujar Anies, Senin (22/4/2024). 

Lebih lanjut, Anies mengaku mengapresiasi kinerja kuasa hukum mereka. Sebab tim hukum Anies-Muhaimin dinilai sudah maksimal dalam menyampaikan dalil dan fakta-fakta di persidangan. 

"Alhamdulillah kami bersyukur atas kerja yang luar biasa oleh tim hukum nasional dipimpin Pak Ari Yusuf Amir yang telah menunjukkan kepada majelis hakim semua fakta-fakta, dalil-dalil untuk menjadi pertimbangan dan juga menjadi pengetahuan bagi publik luas," kata Anies. 

Sementara Cak Imin, meminta doa kepada seluruh masyarakat agar keputusan yang diputuskan MK merupakan keputusan yang terbaik.

"Mohon doanya kepada seluruh masyarakat bangsa kita agar keputusan ini membawa masa depan politik yang baik negara demokratis dimana tidak hanya yang memegang kekuasaan yang akan terus menentukan jalannya kekuasaan dan pemerintahan," kata Cak Imin.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close