Anies Open House di Lebak Bulus, Cak Imin Lebaran di Jombang

Nusantaratv.com - 10 April 2024

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar/ist
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Calon presiden nomor urut satu Anies Baswedan memilih menikmati momen Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 bersama keluarga. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu tak melakukan pertemuan atau halal bihalal dengan para tokoh politik.

Sementara pasangannya Cawapres Muhaimin Iskandar berlebaran di kampung halamannya di Desa Denanyar Jombang, Jawa Timur.

Meski tak bertemu dengan para tokoh politik, namun Anies Baswedan menggelar open house bersama keluarganya mulai jam 15.00-17.00 WIB di Kediaman/Pendopo Anies Baswedan, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Warga yang hendak datang ke open house Anies disarankan menggunakan transportasi umum karena keterbatasan lahan parkir.
 
Bagi yang menggunakan bus Transjakarta dapat berhenti di Halte Fatmawati, Cilandak Town Square. Sedangkan untuk yang menggunakan MRT dapat turut di MRT Fatmawati. 

Anies pun mengucapkan selamat lebaran kepada seluruh umat Islam yang merayakannya.

"Di hari yang bahagia ini, izinkan kami menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri," ujar Anies dalam keterangan, Rabu (10/4).
 
"Sekaligus kami menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin," sambung Anies.

Ia berharap semua amal baik yang dilakukan ketika bulan Ramadhan diterima oleh Allah SWT.

Baca juga: Pendukung Minta Anies-Cak Imin Pimpin Demo di depan: Jangan Mau Enaknya Aja, Ente Kan Presidennya
 
"Semoga ibadah kita di bulan suci Ramadhan kemarin dilipatgandakan pahalanya dan kita semua berhasil meraih derajat muttakin," ucapnya.
 
"Minal aizin wal faizin, taqobbalallahu minna wa minkum," pungkas Anies.

Salat Id di Pondok Pesantren

Senada, Calon wakil presiden nomor urut 01, Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin juga merayakan Lebaran dengan keluarga di kampung halamannya, Desa Denanyar Jombang, Jawa Timur. Sebelumnya, Cak Imin berbaur dengan ribuan warga dan tokoh agama untuk melaksanakan salat Id di Masjid Pondok Pesantren Mambaul Maarif.

Usai salat Id, Cak Imin menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri kepada seluruh rakyat Indonesia, dan para pendukungnya selama pemilu presiden beberapa waktu yang lalu.

"Dalam hari yang penuh berkah ini, saya mengucapkan selamat Idul Fitri untuk seluruh warga negara Indonesia, tokoh masyarakat, dan juga kepada semua pendukung serta pecinta kita semua," ujar Cak Imin dengan penuh kehangatan.

Ia mengajak semua pihak untuk saling memaafkan dan memahami satu sama lain, serta bersama-sama membangun semangat baru dalam memperbaiki kehidupan bangsa dan negara.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close