Anies-Cak Imin Hadiri Sidang MK, Sempat Salami Yusril dan Otto Cs Sambil Senyum

Nusantaratv.com - 27 Maret 2024

Anies-Cak Imin dan tim saat hendak menghadiri sidang MK. (Antara)
Anies-Cak Imin dan tim saat hendak menghadiri sidang MK. (Antara)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, hadir dalam penanganan sengketa hasil Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK) Rabu (27/3/2024). Sebelum sidang dimulai, keduanya menyalami para pengacara presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

Anies-Cak Imin tiba di ruang sidang utama MK pada pukul 7.29 WIB. Keduanya dipersilakan untuk duduk di tempat masing-masing oleh petugas MK.

Sesaat sebelum duduk, Anies dan Cak Imin memilih menyalami seluruh pengacara Prabowo-Gibran yang sudah terlebih dulu tiba di Ruang Sidang Utama MK. Mereka hadir sebagai pihak terkait pada gugatan hasil Pilpres 2024. 

Nampak AMIN menyalami Otto Hasibuan, Yusril Ihza Mahendra, Fachri Bachmid hingga Hotman Paris Hutapea serta lainnya.

Para pengacara Prabowo-Gibran yang mulanya tengah duduk, tampak berdiri seluruhnya ketika dihampiri oleh AMIN untuk bersalaman. Baik pasangan AMIN maupun pengacara Prabowo-Gibran nampak tersenyum dan tertawa.

Sidang ini sendiri beragendakan pemeriksaan pendahuluan. Sidang dijadwalkan dimulai pukul 08.00 WIB.

Diketahui, ada tiga pihak yang bersengketa dalam sidang ini. Pertama adalah pasangan AMIN dan Ganjar-Mahfud selaku pihak pemohon, KPU selaku pihak termohon, dan Prabowo-Gibran selaku pihak terkait.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close