Anggota DPR RI Sondang Tiar Debora Tampubolon dan Social Gracia Community Bagikan Ratusan Paket Sembako

Nusantaratv.com - 12 Maret 2022

Anggota DPR RI Sondang Tiar Debora Tampubolon dan Social Gracia Community membagikan ratusan paket sembako.
Anggota DPR RI Sondang Tiar Debora Tampubolon dan Social Gracia Community membagikan ratusan paket sembako.

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Anggota DPR RI Komisi VI Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tiar Debora Tampubolon dan Social Gracia Community menggelar bakti sosial dengan membagikan ratusan paket sembako kepada penggali kubur dan pembersih makam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Kelapa, Jakarta Timur (Jaktim), pada Jumat (11/3/2022). 

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Dewan Pembina Social Gracia Community Lince Berliana Tobing dan Ketua Social Gracia Community Tina Nababan serta Kepala Satuan Pelaksana pemakaman Umum TPU Pondok Kelapa Willien Bonger Purba.

Ketua Social Gracia Community Tina Nababan mengatakan acara bakti sosial kasih ini merupakan acara bulanan yang selalu dilaksanakan oleh Social Gracia Community untuk membantu masyarakat.

Diketahui, Social Gracia Community telah berdiri selama 9 tahun. Social Gracia Community sendiri telah memberikan bantuan kasih ke seluruh Indonesia. "Setiap bulan kami mengadakan bakti sosial. Pandemi yang lalu-lalu, kami juga tetap mengadakan bakti sosial, tapi bentuknya adalah zoom. Jadi tidak pernah absen untuk melakukan bakti sosial,' ujar Tina Nababan, di TPU Pondok Kelapa, Jaktim, Jumat (11/3/2022).

Tina Nababan berharap bantuan kasih dari Social Gracia Community dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan maupun yang terdampak pandemi Covid -19. "Harapannya apa yang diberikan Social Gracia Community bisa bermanfaat bagi keluarga yang memang membutuhkan," ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Social Gracia Community Lince Berliana Tobing mengatakan acara bakti sosial ini untuk membantu para pekerja makam di TPU Pondok Kelapa, yang selama dua tahun ini telah berjuang melewati pandemi Covid-19.

Dia menambahkan bakti sosial ini merupakan panggilan hati dari Social Gracia Community untuk membantu sesama dalam meringankan beban masyarakat terutama bagi para pekerja makam.

"Ketika pandemi terjadi yang paling sibuk dan paling banyak bekerja itu adalah penggali kubur dan pembersih makam. Jadi kami merasa perlu berbagi kepada mereka karena mungkin selama ini dianggap adalah ketika ada yang dikebumikan maka itu sudah selesai. Tapi mereka juga menjadi salah satu pahlawan yang baik dan mau bekerja dimana mereka yang meninggal itu terkena Covid-19, tetapi mereka tetap mau memberikan waktunya untuk membantu," jelas Lince Berliana Tobing.

"Kami memberikan paket sembako dimana saat ini minyak goreng langka. Jadi kami memberikan minyak goreng maupun bahan pokok lainnya. Terlihat mereka sangat antusias, karena merasa ada yang memperhatikan mereka," lanjutnya.

Diharapkannya, bantuan paket sembako ini dapat membuat penggali kubur dan pembersih makam selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. "Semoga pembagian paket sembako ini menjadi berkat kepada mereka untuk selalu berserah kepada Tuhan dan memuji Tuhan," imbuh Lina, sapaan akrab Lince Berliana Tobing.

Sedangkan Anggota DPR RI Komisi VI Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tiar Debora Tampubolon memanfaatkan masa reses DPR RI di luar masa sidang DPR untuk menyerap aspirasi sekaligus mensukseskan program kerakyatan untuk ekonomi berdikari.

"Selaras juga dengan Trisakti Bung Karno dimana kita juga menginginkan bahwa Indonesia berdikari di bidang ekonomi. Oleh karena itu, Ibu Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri) dalam rapat DPP menyampaikan, kami dalam hal ini selaku Anggota DPR RI, yang merupakan wakil rakyat, untuk terus ikut mensukseskan kegiatan atau program-program kerakyatan untuk ekonomi berdikari," ujar Sondang Tiar Debora Tambupolon.

"Diharapkan program-program kerja yang kami lakukan dari DPR RI khususnya dari Komisi VI bisa bermanfaat terutama untuk masyarakat di Jakarta Timur," lanjutnya.

Dia juga mengapresiasi petugas PJLP yang tanpa mengenal lelah tetap bekerja untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat DKI Jakarta, terlebih di masa pandemi Covid-19.

"Kami menyambangi daerah TPU Pondok Kelapa dimana kita menghargai dan mengapresiasi pelayanan dan kinerja yang diberikan oleh para petugas  PJLP dalam hal pemakaman masyarakat yang mungkin pada masa pandemi Covid-19 ini banyak peningkatan, tapi mereka tanpa mengenal lelah tetap bekerja untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat DKI Jakarta, khususnya masyarakat Jakarta Timur," tambahnya.

"Apresiasi ini juga kami lakukan bekerjasama dengan Social Gracia Community dimana komunitas ini juga kami apresiasi dalam hal bakti sosil kepada masyarakat tanpa memandang suku, agama, bahasa, dan ras. Mereka terus menyalurkan bantuan sedikit dari apa yang mereka dapatkan," ungkap Sondang Tiar Debora Tampubolon.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Satuan Pelaksana Pemakaman Umum TPU Pondok Kelapa, Jaktim, Willien Bonger Purba. Dia sangat mengapresiasi sekaligus berterima kasih atas bakti sosial yang diselenggarakan Social Gracia Community.

Dia berharap bantuan tersebut dapat digunakan dengan baik oleh para pekerja makam di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur. "Semoga Social Gracia Community terus berjaya dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial tanpa memandang suku, agama, dan ras, serta selalu memberikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan sebagai tanda kasih kepada sesama manusia," tukas Willien.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close