Anak SMP Bandung Barat Diperkosa Sopir Angkot

Nusantaratv.com - 19 Mei 2022

Ilustrasi angkutan umum. (Net)
Ilustrasi angkutan umum. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Anak SMP di Kabupaten Bandung Barat (KBB) diperkosa oleh sopir angkutan umum atau angkot. 

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung Barat (KBB) bakal turun tangan mengecek pemilik serta keberadaan angkot yang dipakai memerkosa bocah SMP, Senin (9/5/2022) lalu. 

Sebelumnya, seorang bocah 15 tahun diperkosa oleh Deri Aryanto (32), seorang sopir angkot jurusan Cijenuk-Cililin. Aksi bejat itu dilakukan Deri di kawasan Cipongkor, KBB.

Korban diperkosa Deri di dalam angkot yang dikemudikannya pada pukul 23.00 WIB. Korban sempat melakukan perlawanan. Namun apa daya Deri lebih kuat dan mampu menghempaskan tubuh korban.

"Terkait kejadian itu kami akan pastikan dulu terkait eksistensi angkot tersebut. Kita cek nanti siapa pengusahanya (pemilik), kemudian apakah trayek masih berlaku atau tidak dan kelengkapan administrasinya," ujar Kepala Dinas Perhubungan Bandung Barat Lukmanul Hakim, Kamis (19/5/2022).

Selain itu, pihaknya bakal memastikan status sopir yang mengemudikan angkot tersebut apakah tercantum sebagai sopir resmi yang ditunjuk pengusaha maupun pemilik angkot atau sopir tembak.

"Untuk sopirnya akan kita cek apakah sopir itu namanya tercantum sebagai sopir yang dipekerjakan langsung oleh pengusaha atau di luar itu," kata Lukmanul.

Jika dari hasil pengecekan didapati ada unsur kelalaian dari pengusaha, pihaknya bakal menjatuhkan sanksi administrasi kepada yang bersangkutan.

"Pasti akan diterapkan sanksi administrasi. Kita akan koordinasi juga dengan pihak Organda. Terkait pidana, itu sepenuhnya jadi kewenangan pihak kepolisian," ungkap Lukmanul.

Lukmanul mengakui, mengutip Detikjabar, peristiwa pemerkosaan terhadap siswi SMP di dalam angkot itu bakal menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap angkot yang selama ini sudah rendah.

"Tentu akan menurunkan trust (kepercayaan) masyarakat. Jadi kita upayakan supaya trust masyarakat bisa naik lagi untuk menggunakan angkot dengan menjamin keamanan pengguna," kata Lukmanul.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])