Anak SD-SMP di Palmerah Tawuran, 1 Tewas di Tempat

Nusantaratv.com - 13 April 2022

Ilustrasi tawuran. (Net)
Ilustrasi tawuran. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Sebanyak delapan orang berstatus siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) ditangkap gara-gara tawuran di kawasan Kota Bambu Utara, Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu (9/3/2022). Peristiwa ini berlangsung pukul 03.00 WIB dan memakan korban meninggal dunia.

Kapolsek Palmerah, AKP Dodi Abdulrohim menjelaskan, akibat peristiwa tawuran ini, dua orang mengalami luka senjata tajam pada bagian dada dan punggung. Sementara satu orang dinyatakan meninggal dunia di tempat.

"Korban meninggal berinisial D. Sedangkan yang mengalami luka sampai saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit berinisial J dan A," ujar Dodi, Rabu (13/4/2022).

Kedelapan pelaku tawuran yang ditangkap di wilayah Palmerah ini antara lain J (14), R (14), AN (16), GEF (15), SR (14), NR (14), RR (14) dan RF (14).

Dodi menjelaskan, peristiwa tawuran itu berawal dari aksi saling ejek antarkelompok pemuda di media sosial yang berujung kepada rencana tawuran di kawasan Kota Bambu Utara.

"Mereka bilangnya ingin ikut membangunkan sahur. Tetap setelah sampai di lokasi terjadilah peristiwa tawuran," kata dia. 

Dodi memaparkan, penanganan proses hukum akan diserahkan ke Balai Permasyarakatan Jakarta Barat lantaran para pelaku masih berstatus di bawah umur.

Atas perbuatannya, para tersangka dikenakan pasal 170 dan 358 KUHP dengan ancaman hukuman di atas tujuh tahun penjara.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close