Anak Ridwan Kamil Tenggelam di Sungai Aare Swiss, Presiden Jokowi Turut Berikan Perhatian

Nusantaratv.com - 30 Mei 2022

Ridwan Kamil dan putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz. (Grid.id)
Ridwan Kamil dan putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz. (Grid.id)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Putra sulung Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), hingga kini belum ditemukan.

Dia terseret arus dan tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada Kamis (26/5/2022). Pencarian terhadap Eril sampai dengan saat ini masih terus dilakukan oleh sejumlah pihak di Swiss.

Di tengah proses pencarian Eril, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga turut memberikan perhatian yang disampaikan secara langsung kepada Ridwan Kamil yang saat ini berada di Swiss Hal tersebut disampaikan juru bicara keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman, pada Minggu (29/5/2022).

"Saya menyampaikan apresiasi, terima kasih atas atensi yang disampaikan Bapak Jokowi Bapak Presiden, tentu penyampaian atensi dan komunikasi Pak Jokowi ke Pak Emil secara langsung ini merupakan representasi dari masyarakat Indonesia karena beliau Presiden selaku kepala negara dan pemerintahan," kata Elpi, dikutip dari prfmnews.id, Senin (30/5/2022).

Tak lupa, pihak keluarga juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Keduataan Besar (Kedubes) Indonesia di Swiss. Disebutkannya, pihak KBRI di Swiss telah memberikan layanan terbaik dalam proses pencarian Eril.

"Kami juga berterima kasih kepada duta besar Indonesia di Swiss Pak Prof. Muliaman Hadad beserta jajarannya yang terus membantu layanan konsuler kepada keluarga kami yang ada di sana sehingga terlayani, terlindungi, dan terfasilitasi hal-hal yang diperlukan," lanjut Elpi.

Diketahui, hingga kini, belum ada laporan penemuan Eril. Tim pencari menyebut pencarian akan dilakukan secara luas. Keluarga Ridwan Kamil sedang berada di Swiss dalam rangka survei universitas untuk Eril yang rencananya akan melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 di Swiss.

Kang Emil, sapaan akrab Gubernur Jabar itu, mendapat kabar mengenai hilang kontaknya Eril dari keluarga pada Kamis (26/5/2022) pukul 11.00 waktu Swiss. Setelah menerima kabar tersebut, Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, menuntaskan kegiatan di Inggris dan langsung bertolak menuju ke Swiss. 

Dia tiba di Bern, Swiss, dan disambut Duta Besar (Dubes) RI untuk Swiss, Muliaman Hadad, Jumat (27/5/2022) pukul 01.00 waktu Swiss. Sejak menerima laporan hilang kontaknya Eril, KBRI Bern telah berkoordinasi dengan Kepolisian Swiss, emergency line Swiss, serta rumah-sakit rumah sakit terdekat di Kota Bern.

Pada Kamis (26/5/2022) Polisi Kota Bern telah mengerahkan tim SAR yang terdiri dari unsur polisi sungai, ambulans, dan pemadam kebakaran di Bern untuk menyisir seluruh area potensial (all possible spots) sepanjang sungai Aare, dari pukul 10:00-15:00 waktu Swiss.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close