Anak Pamen TNI Tewas Terbakar Sampaikan Sebuah Pesan Lewat Gambar dan Tulisan

Nusantaratv.com - 03 Oktober 2023

Lokasi tew
Lokasi tew

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Polisi membeberkan temuan dua lembar kertas bergambar dan berisi tulisan tangan diduga milik anak perwira TNI yang tewas terbakar di Lanud Halim Perdanakusuma, CHR (16). Berikut isinya. 

"Ada temuan juga terkait dengan barang milik korban, adanya dua lembar kertas bergambar dan tulisan asli daripada korban," ujar Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Leonardus Simarmata dalam konferensi pers, Selasa (3/10/2023).

Menurutnya tulisan di kertas itu tak terlalu jelas. Tapi, kata dia, korban ingin menyampaikan pesan bahwa dirinya merasa lebih dihargai dalam kehidupan game yang dimainkannya lewat ponsel dan komputer.

"Intinya, karena tulisannya kan memang tulisan tidak terlalu jelas ya. Tapi, yang ditangkap secara garis besar, dia menyampaikan bahwa sepertinya bermain HP dan tablet dan komputer itu bagus. Dia merasa dihargai di game tersebut daripada di kehidupan di galaksi ini. Itu kata-katanya. Mungkin itu secara, intinya tulisannya seperti itu. Jadi dia merasa lebih nyaman, merasa lebih dihargai pada saat dia bermain game," tuturnya. 

Polisi juga menampilkan foto dua lembar kertas yang ditemukan itu. Tulisan pada kertas pertama terlihat lebih jelas dibanding tulisan pada kertas kedua.

"Mereka hanya peduli sama uang, bukan saya saat saya berbuat baik di depan mereka," demikian tulisan di kertas pertama.

Pada kertas kedua, tulisan baris pertama dan kedua tak terlihat jelas. Tapi, ada tulisan 'Kehidupan galaxy ini' pada baris ketiga.

Ada juga beberapa gambar di kertas itu. Gambar tersebut terlihat seperti orang.

CHR ditemukan tewas terbakar di Pos Spion Ujung Landasan 24 Lanud Halim Perdanakusuma, Jaktim, pada Minggu (24/9/2023). Di lokasi itu, polisi menemukan sejumlah barang bukti.

CHR adalah anak seorang perwira TNI. Remaja itu disebut merupakan penyandang disabilitas.

Komandan Satuan Polisi Militer (Dansatpom) TNI AU Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Made Oka Darmayasa menyebut jenazah korban ditemukan di area ring 1 Lanud Halim.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close