Anak Kelas 2 SD Tewas Dikeroyok Teman Sendiri, Sempat Sesak Napas

Nusantaratv.com - 22 Mei 2023

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Anak SD di Sukabumi, Jawa Barat (Jabar) tewas usai diduga dikeroyok  Bocah berinisial MH (9) itu meninggal di rumah sakit diduga usai dikeroyok teman dan kakak kelasnya.

Keluarga korban pun meminta pertanggungjawaban dari sekolah dan keluarga terduga pelaku.

"Kalau untuk keluarga yang penting gini aja, minta dituntaskan pelaku siapa yang sebenarnya dan minta pertanggungjawaban dari keluarganya (pelaku) dan tanggungjawab sekolah," ujar HY (52), kakek korban, Minggu (21/5/2023).

Dia mengatakan, mulanya keluarga tak tahu ada peristiwa dugaan pengeroyokan yang menimpa korban. Kemudian, karena korban mengeluhkan kondisi sesak napas akhirnya dibawa ke rumah sakit terdekat.

"Kita nggak nyangka itu penganiayaan. Pas saya bawa ke rumah sakit, anak itu nggak ngaku, mungkin diancam saya kurang paham. Setelah dokter nanya sampai empat kali baru dia ngaku, dipukulin," kata dia.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota AKP Yanto Sudiarto mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan. Setidaknya sudah ada tiga saksi yang sudah diperiksa termasuk keluarga dan orang tua korban.

"Kami masih dalam penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi. Sampai saat ini baru tiga saksi yang kami periksa dan masih dalam pemeriksaan," ujar Yanto.

Sejauh ini, kata dia, keluarga korban menolak untuk pemeriksaan autopsi kepada jasad MH yang sudah dimakamkan. Walau begitu, pihaknya akan membujuk keluarga agar kasus ini dapat terungkap.

"Kita lihat ke depannya, karena tadi pun kami sudah memberikan imbauan kepada orang tuanya untuk dilakukan autopsi namun saat ini masih menolak dan dibuatkan dalam surat pernyataan. Tetapi untuk memastikan terhadap peristiwa ini, kami akan berupaya mengimbau keluarganya untuk dilakukan autopsi," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close