Ambil Uang Pensiun, Pria Ini Simpan Mayat Ibunya di Ruang Bawah Tanah

Nusantaratv.com - 10 September 2021

Ilustrasi mayat. (Net)
Ilustrasi mayat. (Net)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Seorang pria menyimpan mumi mayat ibunya di ruang bawah tanah selama lebih dari setahun, di mana dia terus menerima pembayaran uang pensiunnya, kata polisi Austria.

Dilansir dari BBC, Jumat (10/9/2021), wanita berusia 89 tahun, yang dilaporkan menderita demensia, diduga meninggal secara alami pada Juni tahun lalu.

Sedangkan putranya, yang berusia 66 tahun, mengaku menyimpan mayat ibunya di ruang bawah tanah dan menggunakan kain pembalut serta bongkahan es untuk menyamarkan bau busuk mayat.

Polisi meyakin dia telah mengumpulkan uang pensiun ibunya secara ilegal sekitar €50.000 atau sekitar Rp841 juta. Kecurigaan muncul ketika seorang pegawai pos baru di daerah Tyrol ditolak permintaannya untuk bertemu wanita lansia tersebut, kata polisi dalam pernyataannya. 

Pihak berwenang selanjutnya melakukan penyelidikan dan mendapati hal mengerikan. Polisi mengatakan kepada lembaga penyiaran publik Austria ORF jika tersangka juga menutupi mayat ibunya dengan kotoran kucing. 

"Pada akhirnya, mayat itu menjadi mumi," kata petugas Kepolisian Helmuth Gufler.

Dia menambahkan jika pria itu telah mengaku. Gufler mengatakan pria itu tidak memiliki penghasilan lain, dan pembayaran uang pensiun akan segera dihentikan jika dia melaporkan kematian ibunya, yang mana hal itu akan membuatnya tidak mampu membayar pemakaman ibunya atau mengurus rumah yang mereka tempati bersama.

Tersangka juga mengatakan kepada saudara lelakinya jika ibu mereka sedang dirawat di rumah sakit dan tidak perlu dikunjungi, karena ibunya tidak mungkin akan mengenali anaknya disebabkan kondisinya, lapor ORF.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])