Aljazair Tutup Sekolah Selama 10 Hari Gegara Kasus Covid-19 Melonjak

Nusantaratv.com - 20 Januari 2022

Siswa Aljazair menghadiri kelas di sebuah sekolah di Aljir, Aljazair, pada 4 November 2020. (Xinhua)
Siswa Aljazair menghadiri kelas di sebuah sekolah di Aljir, Aljazair, pada 4 November 2020. (Xinhua)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Pemimpin Aljazair pada Rabu (19/1/2022) memerintahkan semua sekolah dasar dan menengah ditutup selama 10 hari.

Tindakan itu ditempuh akibat melonjaknya infeksi Covid-19 di negara Afrika utara itu, seperti dilaporkan The Associated Press (AP). Pihak berwenang Aljazair juga memperketat persyaratan masuk di bandara.

Keputusan Presiden Aljazair Abdelmadjid Tebboune untuk membatalkan kelas mulai Kamis (20/1/2022) diambil setelah pertemuan darurat Dewan Menteri, anggota Komite Ilmiah Covid-19 dan pejabat keamanan negara pada Rabu (19/1/2022).

Pernyataan presiden mengatakan staf universitas dan otoritas kesehatan harus memutuskan sendiri apakah akan melanjutkan kelas atap muka.

Diketahui, Aljazair sedang berjuang melawan infeksi baik dari infeksi varian Delta maupun varian Omicron yang menyebar cepat. Pada Rabu (19/1/2022), pejabat kesehatan melaporkan catatan harian 1.359 kasus Omicron dan 12 kematian.

Tebboune mendesak para pejabat untuk menetapkan 'struktur pengujian yang kuat' di fasilitas kesehatan umum kota dan laboratorium swasta.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])