Aljazair Kecam Serangan Israel Terhadap Warga Palestina di Masjid Al-Aqsa

Nusantaratv.com - 16 April 2022

Tentara Israel menyerang warga Palestina di Masjid Al-Aqsa. (Tangkapan layar/Reuters)
Tentara Israel menyerang warga Palestina di Masjid Al-Aqsa. (Tangkapan layar/Reuters)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Aljazair pada Jumat (15/4/2022) mengecam keras serangan tentara Israel terhadap warga Palestina di masjid Al-Aqsa.

Mereka menyerukan solusi yang komprehensif dan adil untuk masalah tersebut, seperti dikutip dari Xinhua, Sabtu (16/4/2022). Kementerian Luar Negeri Aljazair dalam pernyataannya mengatakan, serangn tersebut merupakan pelanggaran nyata dari semua resolusi dan konvensi internasional yang relevan.

Kementerian menekankan umat Islam harus diizinkan untuk beribadah di masjid Al-Aqsa dan diberikan perlindungan penuh. Mereka juga meminta masyarakat internasional, khususnya Dewan Keamanan (DK) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), untuk mengakhiri operasi ini dan memberikan perlindungan bagi rakyat Palestina.

Diketahui, kompleks masjid Al-Aqsha adalah situs suci bagi umat Islam dan Yahudi. "Setidaknya 152 warga Palestina terluka dalam bentrokan dengan polisi Israel di kompleks Masjid Al-Aqsa pada Jumat (15/4/2022)," tulis Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina di Twitter.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close