Alifia Soeryo, Mahasiswi Asal Indonesia Tewas Tertimpa Pohon di Taman Australia

Nusantaratv.com - 11 Februari 2024

Alifia Soeryo/Instagram
Alifia Soeryo/Instagram

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Seorang mahasiswi asal Indonesia meninggal dunia di taman Adelaide, Australia. Mahasiswi yang bernama Alifia Soeryo itu meningal akibat tertimpa pohon.

Dilansir ABC.net.Au, Minggu 11/2/24, Alifia Soeryo yang baru saja memulai akademisnya di University of Adelaide, menjadi korban kecelakaan yang sangat tragis. Kejadian berawal saat Alifia Soeryo sedang duduk di bawah pohon karet besar di lapangan sepak bola Universitas Adelaide di War Memorial Drive pada rabu sore.

Tiba-tiba sebagian dari batang pohon tersebut roboh dan mengenai tubuh Alifia.

Layanan darurat berusaha untuk memberikan penanganan terhadap Alifia usai tertimpa batang pohon, namun nyawanya tidak dapat diselamatkan.

Polisi SA mengatakan mereka sedang mencari dua saksi yang berhenti untuk membantunya, salah satunya "dianggap sebagai pensiunan profesional medis". 

Ibunya, yang memberikan penghormatan emosional kepada "Putri"nya di media sosial, menunjukkan betapa mendalamnya rasa kehilangan dan kesedihan yang dirasakan oleh keluarga dan orang-orang terdekatnya.

Dalam postingan di media sosial dalam bahasa Indonesia, ibu Soeryo menyampaikan brincian tentang pemakaman akan segera diberikan.

Dia juga mengenang Alifia sebagai anak yang baik, sering merawat ibu dan ayahnya.

"Anda akan mendapatkan tempat terbaik di samping Allah," tulis Ibu Alifia.

Bibi Soeryo meminta teman-temannya untuk berdoa agar jasad Alifia dapat kembali ke tanah air dengan cepat. 

"Ya Tuhan, lancarkan proses pengembalian Alifia Soeryo ke Indonesia," tulisnya.

"Biarkan dia dimakamkan dekat dengan keluarganya," tulisnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close