Aliansi Mahasiswa Islam Dukung Pemilu 2024 yang Aman dan Damai

Nusantaratv.com - 02 Agustus 2023

Aliansi Mahasiswa Islam (AMI). (Net)
Aliansi Mahasiswa Islam (AMI). (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

​​​​​​Nusantaratv.com - Aliansi Mahasiswa Islam (AMI) mendukung Pemilu 2024 berlangsung aman dan damai. Ini demi kepentingan bangsa yang lebih besar.

"Kami mendukung pemilu baik itu pilpres (pemilu presiden) maupun pileg (pemilu legislatif), berjalan damai dan aman," ujar Koordinator AMI, Andi Setya Negara saat menyampaikan aspirasinya di depan Gedung DPR, Jakarta, Rabu (2/8/2023).

Menurut Andi, pemilu yang aman dan damai merupakan kebutuhan semua elemen bangsa. Baik itu aparatur pemerintah seperti TNI-Polri, maupun rakyat kecil.

"Melalui pemilu yang aman dan damai, beragam aktivitas produktif bisa kita lakukan. Misalnya membangun bangsa dari berbagai sisi," kata dia.

Lewat pemilu yang kondusif, pembangunan bangsa baik dari sisi ekonomi, sosial, keamanan dan lainnya, bisa dilakukan. Di sisi lain, pemilu yang aman dan damai juga merupakan wujud kedewasaan dalam berdemokrasi.

"Sehingga pemimpin yang dihasilkan pun berkualitas. Bisa dihasilkan presiden terbaik, wakil rakyat terbaik," tutur Andi.

Atas itu, AMI mengajak seluruh elemen bangsa untuk senantiasa menjaga penyelenggaraan pemilu sehingga berlangsung aman serta damai. Agar seluruh cita-cita dan harapan baik itu tercapai. 

"Karena pemilu yang rusuh, tidak damai, tidak aman, yang rugi bukan orang lain. Tapi semua pihak, seluruh bangsa Indonesia," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close