Aliansi Advokat Indonesia Deklarasi Dukungan ke Prabowo-Gibran

Nusantaratv.com - 26 Januari 2024

Ketua Aliansi Advokat Indonesia yang juga Ketua Umum Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi), Otto Hasibuan menyampaikan keterangan pers usai mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Prabowo-Gibran/Nusantaratv.com
Ketua Aliansi Advokat Indonesia yang juga Ketua Umum Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi), Otto Hasibuan menyampaikan keterangan pers usai mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Prabowo-Gibran/Nusantaratv.com

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Ribuan advokat yang tergabung dalam Aliansi Advokat Indonesia Bersatu dari seluruh Indonesia menyatakan dukungan untuk pasangan calon dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

Deklarasi dukungan dilaksanakan di Prajurit Expo, Balai Kartini, Jakarta Selatan pada Jumat (26/1/2024).

Ketua Aliansi Advokat Indonesia yang juga Ketua Umum Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi), Otto Hasibuan menyatakan, dukungan kepada Prabowo-Gibran karena paslon nomor urut 02 yang paling pantas untuk memimpin Indonesia untuk periode selanjutnya.

“Kita memberikan dukungan ini karena kita ingin negeri, negara kita ini bisa lebih baik daripada yang ada sekarang, sekarang sudah bagus, akan lebih baik lagi,” kata Otto Hasibuan. 

Menurutnya, sekitar 4 ribu advokat hadir dalam deklarasi Aliansi Advokat Indonesia kepada Prabowo-Gibran.

“Tapi saya kira lebih dari 4 ribu orang karena banyak yang berdiri, saya perkirakan 5 ribu orang ini,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Otto Hasibuan menyampaikan seorang advokat bebas untuk menunjukkan sikap politiknya karena dia sebagai seorang individu mempunyai hak politik yang dijamin oleh undang-undang.

“Sebagai individu warga negara, dia bebas menentukan pilihannya memberikan dukungannya kepada salah satu calon yang dia yakini menjadi seorang pemimpin,” kata Otto Hasibuan.

Sementara itu, Prabowo dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas dukungan dari ribuan advokat Aliansi Advokat Indonesia.

Selain itu, ia merasa terharu karena Aliansi Advokat Indonesia mempertemukannya kembali dengan Wilfrida Soik, TKI asal NTT yang sempat dibelanya sehingga bebas dari hukuman mati di Malaysia.

“Saya terharu bisa melihat Wilfrida lagi, Pak Otto kok masih ingat, saya sudah lupa karena banyak kesibukan, tapi yang penting Wilfrida bisa bahagia sekarang,” ujar Prabowo yang sempat berkomunikasi langsung dengan Wilfrida melalui video conference dalam acara ini.

Atas kontribusi terhadap Wilfrida, Otto Hasibuan bersama Aliansi Advokat Indonesia menganugerahi Prabowo Subianto sebagai Tokoh Pro Bono Indonesia.

Prabowo diyakini tulus dan ikhlas memberi fasilitas pengacara buat Wilfrida. Otto pun memberikan patung Cicero, yang merupakan salah satu ikon pemikir hukum, kepada Prabowo Subianto.

Prabowo selepas mendapat penghargaan itu menyampaikan pengacara yang membela Wilfrida lebih pantas diberi gelar Pro Bono.

“Dia tidak mau terima bayaran karena begitu dia pelajari masalahnya, dia tahu Wilfrida ini tidak bersalah,” kata Prabowo.

Hadir pada acara deklarasi Aliansi Advokat Indonesia antara lain capres Prabowo Subianto, Ketua Aliansi Advokat Indonesia yang juga Ketua Umum Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Otto Hasibuan, Ketua TKN Rosan Perkasa Roeslani bersama tim TKN Prabowo-Gibran, serta sejumlah tokoh, pejabat, publik figur dan advokat seluruh Indonesia. 

Hadir juga mertua Kaesang Pangarep, Sofiatun Gudono. Sofiatun yang berdiri di barisan kursi terdepan pun berdiri saat namanya dipanggil oleh Otto Hasibuan dan Prabowo saat acara deklarasi.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close