Alasan Disuruh Majikan, 30 Truk Ngotot Masuk Tol Cikampek

Nusantaratv.com - 19 April 2023

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Polisi melakukan penindakan terhadap 30 truk sumbu tiga yang sopirnya ngotot melintasi tol di masa arus mudik Lebaran 2023. Para sopir truk itu mengaku disuruh majikan, sehingga masuk jalan tol. Petugas pun akhirnya mengamankan puluhan truk tersebut. 

"Nilang 30 (truk) sudah saya kandangin di Km 29," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman kepada wartawan, Rabu (19/4/2023).

"Kan nggak boleh yang sumbu tiga, ada 30 semuanya dikandangin," sambungnya.

Diketahui, dalam masa mudik ini sebelumnya Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sudah melakukan pembatasan bagi angkutan barang seperti truk golongan 3 sampai 5 kecuali mengangkut sembako dan bahan bakar minyak serta bahan bakar gas. Pada akhirnya, truk-truk itu pun ditindak lebih dulu.

"Kebanyakan bawa kayu tapi kalau logistik boleh lewat nggak ada masalah. Kalau kayu kan bisa ditunda besok apalagi hanya mindahin truk, nggak ada barangnya kan ngapain itu, bikin padat, macet karena kecepatannya," kata dia.

Menurut Latif, para sopir itu mengaku tahu akan aturan tersebut. Namun mereka memaksa melintasi tol karena perintah majikannya.

"Mereka saya tanya (bilang) tahu, 'Ya tahu pak, tapi disuruh sama majikan'. Ya sudah saya kandangin aja," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close