Aktor Pierre Gruno Aniaya Pria Cuma Gara-gara Tersinggung Tatapan Korban

Nusantaratv.com - 14 Juli 2023

Pierre Gruno. (Net)
Pierre Gruno. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Polisi membeberkan motif Pierre Gruno menganiaya pria inisial GDS di bar di Cilandak, Jakarta Selatan. Polisi menyebut Pierre Gruno merasa tersinggung lantaran tatapan sinis korban.

"Itu jadi tadi makanya disampaikan penilaian subyektif, gestur tersebut penilaian subyektif tersangka sehingga membuat tersinggung," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Irwandhy dalam jumpa pers di kantornya, Jumat (14/7/2023).

Merasa tersinggung dengan tatapan korban, Pierre lalu melayangkan bogem mentah kepada korban.

"Jadi dengan kata-kata yang mungkin berdasarkan keterangan saksi-saksi dengan bahasa bahwa 'Lu liatin gue sinis, kenapa lu liatin gue sinis?'," tutur dia.

Sementara, Wakasat Reskrim Polres Metro Jaksel Kompol Henrikus Yossy mengatakan, kejadian itu bermula dari Pierre Gruno yang menyapa korban di sebuah bar. Tapi, Pierre menganggap sapaannya tak dihiraukan.

"Tersangka merasa sapaannya tak dibalas, nah merasa tersinggung tersangka menghampiri korban dan menanyakan kenal seperti itu, padahal hal itu sama sekali tak dilakukan oleh si korban," ujar Henrikus.

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Metro Jaksel AKBP Irwandhy menyebutkan Pierre Gruno saat itu sedang minum minuman keras (miras). Namun, Pierre Gruno tak mabuk.

"Dalam proses peristiwa tersebut tersangka dalam keadaan sadar, meskipun minum muniman berakohol. Tersangka masih sadar," ujar Irwandhy.

AKBP Irwandhy mengatakan Pierre Gruno dijerat dengan pasal 351 KUHP tentang penganiayaan di kasus tersebut. Pierre Gruno terancam 5 tahun penjara di kasus ini.

"Pierre dijerat dengan Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan. Ancaman hukuman 5 tahun penjara," kata Irwandhy dalam jumpa pers di Mapolres Metro Jaksel, Jumat (14/7/2023).

Polisi melakukan terhadap Pierre Gruno. Dia ditahan 20 hari mulai hari ini.

"PG ditahan untuk 20 hari ke depan," tandas Irwandhy.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close