Aksi Gagah Berani Petani Ukraina Curi Tank Rusia Pakai Traktor

Nusantaratv.com - 02 Maret 2022

Petani Ukraina curi tank Rusia pakai traktor/ist
Petani Ukraina curi tank Rusia pakai traktor/ist

Penulis: Andi Faisal | Editor: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Seorang petani Ukraina membuktikan sumpahnya untuk melawan serangan militer Rusia hingga titik darah penghabisan. Dengan gagah berani sang petani mencuri tank Rusia menggunakan traktor. 

Video aksi pencurian tank Rusia yang dilakukan petani Ukraina itu viral di media sosial. Adalah peneliti Arslon Xudosi yang membagikan video aksi heroik itu di Twitter, pada Senin (28/2/2022).  

Video tersebut langsung viral dan hingga kini telah ditonton lebih dari 800 ribu kali. 

Di video tersebut terlihat satu tank Rusia diangkut oleh petani Ukraina menggunakan traktornya. 

Tank dalam video tersebut diyakini merupakan kendaraan MT-LB Rusia. Kendaraan lapis baja ini memiliki banyak kegunaan dan diperkenalkan di era Uni Soviet pada 1950-an.

Anggota parlemen Ukraina, Lesia Vasylenko melontarkan guyonan setelah melihat video tersebut. Ia mengatakan petani itu mencuri tank Rusai demi besi tua.

"Sedikit lelucon sebelum pembicaraan sulit, petani mencuri tank. Besi tua sangat berharga di Ukraina, maka orang-orang sangat senang memikirkan banyak uang yang bisa didapatkan jika mereka mengambil senjata musuh," tulis Vasylenko di Twitter.

Para warganet mengaku salut dengan militansi dan keberanian warga UKraina seperti yang diperlihatkan oleh sang petani. (dari berbagai sumber)


 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close