Akal-akalan Ghisca, War Dapat 39 Tiket Coldplay, Tipu-tipu sampai 2.268

Nusantaratv.com - 20 November 2023

Ghisca Debora Aritonang. (Detikcom)
Ghisca Debora Aritonang. (Detikcom)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Ghisca Debora Aritonang (GDA) ditetapkan sebagai tersangka kasus penipuan dengan modus jual beli tiket konser Coldplay di Jakarta. Rupanya Ghisca menipu hanya dengan modal 39 tiket.

Kapolres Metro Jakpus Kombes Susatyo Purnomo mengungkapkan, Ghisca mendapatkan 39 tiket itu dengan war tiket. Lalu Ghisca menawari temannya untuk menjadi penjual ulang (reseller).

"Adapun modusnya, setelah war tiket, yang sekitar pertengahan bulan Mei, GDA ini juga war tiket dapat sekitar 39 tiket dan sudah diserahkan," ujar Susatyo di Polres Metro Jakarta Pusat, Senin (20/11/2023).

Dengan siasat itu, Ghisca tercatat menipu sebanyak 2.268 tiket. Totalnya senilai Rp 5,1 miliar.

"Total adalah Rp 5,1 miliar atau 2.268 tiket," ucapnya.

Susatyo merinci bahwa laporan pertama dibuat seseorang berinisial VS, yang mengaku mengalami kerugian lebih dari Rp 1,3 miliar atas pembelian 700 tiket. Laporan kedua dibuat seseorang berinisial AS dengan kerugian lebih dari Rp 1 miliar atas pembelian 600 tiket.

"Yang ketiga MF, Rp 1,3 miliar atau 500 tiket. Keempat, pelapor SY, Rp 73 juta atau 58 tiket. Kemudian, korban AR, ini Rp 1,3 miliar atau 400 tiket. Terakhir, pelapor CL, Rp 230 juta," papar dia. 

Polisi mengatasi Ghisca merupakan terlapor dari keenam LP yang dibuat para korban. "(Ghisca terlapor) Semuanya," kata Susatyo.

Dalam kasus ini, Polres Metro Jakpus menangkap Ghisca. Ghisca telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan.

"Pada Jumat, 17 November 2023, kami tetapkan sebagai tersangka, GDA ini dan kami lakukan penahanan mulai hari Jumat kemarin," papar Susatyo.

Ghisca yang menjadi tersangka, ditampilkan dalam konferensi pers. Ia terlihat diborgol dan mengenakan baju tahanan berwarna oranye.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close