Ajudan Wapres di Mutasi Jadi Komandan Gugus Tempur Koarmada I

Nusantaratv.com - 23 Juli 2023

Ilustrasi apel TNI
Ilustrasi apel TNI

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Kolonel Laut (P) Mohamad Taufik resmi menjabat  sebagai Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada I, setelah dimutasi oleh panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

Mutasi Mohamad Taufik tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/690/VII/2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia tertanggal 26 Juni.

Sebelumnya, Mohamad Taufik merupakan Pamen Setmilpres (Ajudan Wakil Presiden RI). Dengan jabatan barunya ini, Taufik akan naik pangkat menjadi bintang satu atau Laksamana Pertama.

Sementara posisi Danguspurla Koarmada I sebelumnya dijabat Laksamana Pertama Heri Triwibowo digeser menjadi Asops Pangkoarmada RI.

Selain Mohamad Taufik, perwira lain yang juga dimutasi adalah Kolonel Inf Mohammad Imam Gogor Agnie Aditya dari Danrem 083/Bdj (Malang) Kodam V/Brw menjadi Aspers Kaskostrad.

Imam juga akan pecah bintang satu atau Brigadir jenderal. Sementara pejabat lama yakni Brigjen Abdi Iman Zebua dimutasi jadi Pati Mabes AD dalam rangka pensiun.

Secara keseluruhan tercatat ada 176 perwira yang dimutasi oleh Panglima TNI. Terdiri dari Pati TNI AD, 59 Pati TNI AL dan 44 Pati TNI AU

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close