Ajang Charity Open Golf Tournamen PGD ISMS untuk Pertama Kali Digelar

Nusantaratv.com - 23 September 2023

Ajang Charity Open Golf Tournamen PGD ISMS untuk pertama kali digelar/Nusantaratv.com
Ajang Charity Open Golf Tournamen PGD ISMS untuk pertama kali digelar/Nusantaratv.com

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Perkumpulan Golf Doktoral (PGD) Indonesian Strategic Management Society (ISMS) menggelar Charity Open Golf Tournament yang dilaksanakan di Sedayu Indo Golf, Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Jakarta Utara, Sabtu (23/9/2023).

Charity Open Golf Tournament PGD ISMS diikuti oleh 144 peserta yang berasal dari dalam dan luar ISMS. 

Pelaksanaan Charity Open Golf Tournament PGD ISMS dimulai pukul 06.30 WIB ditandai dengan penyampaian sambutan dari Dr. Pulung Peranginangin selaku Ketua Panitia.

Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya oleh para peserta, pelepasan balon gas sebagai pertanda turnamen segera dibuka, dan ditutup dengan pemukulan bola asap oleh delapan anggota ISMS.

Kegiatan selanjutnya para peserta PDG ISMS melakukan turnamen golf sebanyak 18 hole di Sedayu Indo Golf, Pantai Indah Kapuk (PIK) 2.

Suasana guyub dan penuh kekeluargaan yang ditingkahi canda tawa, nampak mewarnai turnamen tersebut. Para peserta terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan oleh PGD ISMS ini. 

Menurut Presiden ISMS, Prof. Sari Wahyuni, S.I.P., M.Sc., Ph.D, dana yang terkumpul dari Charity Open Golf Tournament PGD ISMS tersebut nantinya akan digunakan untuk membangun salah satu gedung di Universitas Indonesia (UI).

"Ini adalah turnamen pertama charity golf dari Indonesian Strategic Management Society (ISMS). ISMS adalah perkumpulan para doktor di bidang strategic management, kebanyakan dari UI tapi ada juga yang dari luar negeri. Ini bukan hanya ajang charity karena kita berharap dari hasil turnamen ini untuk membangun gedung management UI." ujar Presiden ISMS, Sari Wahyuni kepada Nusantaratv.com.

Sari Wahyuni menambahkan, para anggota PGD ISMS juga kedatangan sejumlah tamu penting, seperti pejabat dari Korea Selatan. 

Di samping itu, pelaksanaan Charity Open Golf Tournament PGD ISMS juga untuk merayakan 20 tahun berdirinya ISMS.

"Kita olahraga bersama, bersenang-senang dan net working. Seperti ada dari BKPM Korea. Ini juga celebration dari 20 tahun pertemanan doktor strategic management UI." imbuhnya.

Dr. Pulung Peranginangin selaku ketua panitia mengatakan, bahwa kegiatan ini nantinya akan dilaksanakan secara reguler dan berkala.

"Turnamen ini yang pertama dan akan dibuat rutin setahun atau dua tahun sekali." ujar Pulung Peranginangin.

Pulung menjelaskan perihal dibentuknya PGD ISMS, yakni diinisiasi oleh empat orang anggota dalam pertemuan pertama kali di Pondok Cabe, Jakarta Selatan pada Juli 2023 lalu.

"Kami mengadakan pertemuan sebelumnya pada tanggal 2 Juli 2023. Kita berempat dulu nih. Saya, Pulung Peranginangin, Syahrial Muchtar, Dr. Ir. Manerep Pasaribu, MM dan Waluyo. Kita berduskusi disana dan saya katakan bahwa komunitas kita sudah banyak, 150 lebih doktor. Kita banyak pemain golf, kenapa tidak kita bikin komunitas golf. Maka dibentuklah perkumpulan golf doktoral ISMS." ungkap Pulung.

Di samping turnamen golf, ISMS juga banyak melakukan sejumlah kegiatan yang berlatar belakang keilmuan.

"Selain itu kami juga memiliki kegiatan lain seperti, seminar, penulisan di media massa, penulisan jurnal. Kegiatan ini bukan cuma golf karena ada juga keilmuaan." imbuhnya.

Sementara itu Sujaswin, salah satu peserta turnamen mengungkapkan rasa bangga dan senang bisa mengikuti turnamen golf yang pertama digelar PGD ISMS tersebut. 

"Acara ini luar biasa bagus sekali. Kami apresiasi kepada penyelenggara. Keakraban sangat luar biasa tadi. Saling kangen-kangenan kita." ujar Sujaswin.

ISMS menurut Sujaswin merupakan perkumpulan yang memiliki nilai. Dimana acara charity salah satunya yang membuat ISMS memiliki value. 

Usai turnamen, seluruh peserta PGD ISMS berkumpul untuk mengikuti acara penyerahan hadiah pemenang. Selain itu ada pula pembagian puluhan door prize untuk para peserta turnamen.

Hadir pada kesempatan itu  akademisi dan praktisi bisnis, 

Rhenald Kasali yang memberikan kata sambutan kepada seluruh peserta. 

Satria Hendri peraih piala katagori Best Nett Over all Piala Tetap Presiden ISMS 2023 mengaku senang bisa menggondol piala di ajang Charity Open Golf Tournament PGD ISMS 2023. 

Dia berharap dapat mempertahankan piala bergilir tersebut pada PGD ISMS tahun 2024 mendatang.

Seperti diketahui, Indonesian Strategic Management Society (ISMS) dibentuk untuk membangun jejaring antar-para profesional yang berdedikasi dalam bidang manajemen stratejik di Indonesia, di antaranya kalangan akademisi (dosen dan mahasiswa), praktisi bisnis, dan konsultan.

Selain itu, asosiasi ini dapat menjadi wadah untuk melakukan kegiatan kajian-kajian manajemen stratejik, policy brief, publikasi ilmiah, seminar/lokakarya, audit ataupun sertifikasi manajemen.

Hasil dari kegiatan-kegiatan ini nantinya akan direkomendasikan dalam bentuk rekomendasi perencanaan/kebijakan stratejik yang inovatif dan terarah bagi institusi–institusi pemerintahan dan non-pemerintahan.

Diharapkan rekomendasi-rekomendasi ini nantinya dapat memberikan kontribusi bagi pemecahan masalah-masalah bangsa, terutama yang berkaitan dengan strategi pengembangan dan pembangunan dunia usaha, industri, pemerintah daerah dan pusat.

ISMS di prakarsai oleh mahasiswa dan alumni doktor manajemen stratejik UI, seperti Mooryati Soedibyo (Founder Mustika Ratu), Dwi Soetjipto (Direktur Utama Pertamina), Handry Santiago (Presiden Direktur GE Indonesia), serta Ardan Ardiperdana (Kepala BPKP).

Keberadaan ISMS ini juga penting dalam menghadapi persaingan di era globalisasi ekonomi yang ditandai dengan pelaksanaan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), Regional Comprehensive Economic Partnership (RCEP) serta kerja sama Trans Pacific Partnership (TPP).**

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close