Airlangga-Agus Gumiwang Sindir Bahlil: Ketum Golkar Selanjutnya

Nusantaratv.com - 19 Agustus 2024

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita bersalaman dengan Bahlil Lahadalia yang baru dilantik sebagai Menteri ESDM di Istana Negara, Jakarta (19/8/2024). (Foto: ANTARA/Mentari Dwi Gayati)
Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita bersalaman dengan Bahlil Lahadalia yang baru dilantik sebagai Menteri ESDM di Istana Negara, Jakarta (19/8/2024). (Foto: ANTARA/Mentari Dwi Gayati)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Menteri Koordinator bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto dan Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita menyindir Bahlil Lahadalia yang disebut-sebut akan menjadi Ketua Umum Partai Golkar selanjutnya.

Airlangga sempat menyinggung Bahlil yang dilantik tiga kali saat para menteri satu per satu memberikan ucapan selamat kepada Bahlil. 

Pada momen itu, Bahlil baru saja dilantik sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) di Istana Negara Jakarta, Senin (19/8/2024).

"Selamat ya, tiga kali dilantik. Pelantikannya tiga kali," kata Airlangga, seperti dikutip dari Antara, Minggu (19/8/2024).

Sebelum menjabat tangan Airlangga, Bahlil terlebih dahulu memberi salam hormat kepada Airlangga. Usai memberi selamat, Airlangga pun memberi salam pipi kanan dan kiri dengan Bahlil kemudian berfoto bersama.

Selain Airlangga, Agus Gumiwang juga terlihat menyinggung Bahlil yang menjadi Ketua Umum Golkar. Agus Gumiwang awalnya memberikan salam hormat terlebih dahulu ke Bahlil. Bahlil kemudian membalas salam hormat tersebut.

"Plt Ketua Umum, Ketua Umum selanjutnya," kata Agus Gumiwang seraya menunjuk dirinya sendiri kemudian menunjuk Bahlil.

Keduanya kemudian berjabat tangan ala salam komando, dan menampakkan momen akrab tersebut kepada awak media. Sebelum beranjak, Agus Gumiwang memberi salam pipi kanan dan kiri kepada Bahlil.

Diketahui, Bahlil Lahadalia sebelumnya menjabat sebagai Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Pada Senin ini, dia kembali dilantik sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), menggantikan Arifin Tasrif.

Bahlil disebut-sebut akan menjadi Ketua Umum Golkar usai Musyawarah Nasional (Munas) Ke-11 Partai Golkar yang dilaksanakan pada Selasa (20/8/2024) mendatang.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close